Monday, 2 April 2018

Pelaksanaan UNBK SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru Berjalan Sukses.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru, Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK) SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru berjalan sukses.


Kepala SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru Endria Erman,S.Si ketika dikonfirmasi Senin(2/4/2018) menyebutkan pelaksanaan UNBK pada hari pertama di SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru berjalan dengan sukses.


"Alhandulillah pelaksanaan UNBK 2018 berjalan tertib, aman dan lancar," paparnya.


Menurut Endria, UNBK akan berlangsung selama empat hari sejak tanggal 2-5 April 2018 mendatang. Sebanyak 290 siswa kelas XII yang mengikuti UNBK hadir semuanya. Pelaksanaan di bagi dalam 3 ruangan dengan tiga sesi.


Endria mengatakan, target yang ibgin dicapai tentunya nilai yang sangat memuaskan. Sebelumnya, lanjut Endria, para siswa sudah mengukuti trobosan, try out dan simulasi. Untuk itu, kami yakin para siswa sudah tidak canggung lagi dalam mengikuti UNBK.


Waka kesiswaan Sumetri Elona,S.Pd menambahkan, untuk UNBK 2018, para siswa terlihat lebih tenang dalam menjawab pertanyaan ujian. 


Menurut Elon panggilan akrabnya, peserta didik memang sudah siap mengikuti UNBK.


" Saya perhatikan para siswa cukup tenang dan santai, terlihat tidak ada beban sama sekali mengikuti UNBK. Karena mereka(siswa) sudah  mengikuti simulasi UNBK sebelumnya, ujar Elon.


Menurut Elon, tahun ini merupakan kali kedua dilaksanakan UNBK. Semoga pelaksanaannya sukses hingga akhir. Para peserta hendaknya dapat menjawab dengan benar dan jujur. Dengan demikian para siswa dapat memperoleh nilai yang sangat baik, harapnya optimis(jun). 




EmoticonEmoticon