Wednesday, 4 April 2018

PWI Riau Bersama KPU Gelar Sosialisasi Pilgub Kepada Awak Media

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru, - Jika tidak ada aral melintang, Rabu (4/4/2018) besok Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru menggelar sosialisasi Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018 di aula Kantor PWI Riau Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru.

Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang di sela-sela persiapan acara menyebutkan, kegiatan ini mengundang peserta dari insan pers yang ada di Riau. Kegiatan ini dinilai sangat penting bagi kelancaran dan suksesnya pelaksanaan Pilgubri yang akan berlangsung pada 27 Juni mendatang.

Apalagi kata Zulmansyah, peran pers dalam menyukseskan Pilgubri 2018 ini sangat besar, tentunya dalam pelaksanaan Pilgubri ini pers harus ikut memberikan informasi yang bernar kepada masyarakat tentang informasi pelaksanaan Pilgubri.

"Sosialisasi ini khusus kepada wartawan, dan KPU Kota yang akan memberikan informasi sepenuhnya tentang pelaksanaan Pilgubri yang saat ini sedang berlangsung," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Pekanbaru Amiruddin Sijaya yang saat itu ikut melihat persiapan acara sosialisasi di Kantor PWI Riau juga menyebutkan, dalam sosialisasi ini pihaknya akan menyampaikan tahapan Pilgubri yang saat ini sedang berjalan. Karena pihaknya juga menilai pers memiliki peran yang besar dalam menyukseskan pelaksanaan Pilgubri.

"Makanya kami menggandeng PWI Riau dalam menyosialisasikan pelaksanaan Pilgubri. Karena kami tahu peranan wartawan dan media dalam menyukseskan pilgubri ini sangat besar," ujarnya.

Menurutnya, saat ini sedang berlangsung tahapan Pilgubri 2018, yakni masa kampanye, audit dana kampanye, daftar pemilih sementara dari hasil pemutakhiran data yang sudah dipajang di kantor keluarahan yang dilakukan sejak 24 Maret sampai 2 April, masa waktu memberikan tanggapan masyarakat dan tahapan selanjutnya akan terus dilakukan monitoring ke lapangan. (rls)



EmoticonEmoticon