Friday, 20 April 2018

SMK Farmasi Pekanbaru Gelar Rohis Expo Ikasari 2018.

Tags


SuksesPos.com, Pekanbaru, Pasca pelaksanaan UNBK dan jelang Penerimaan Peserta Didik Baru(PPDB) tahun 2018, OSIS SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru menggelar Rohis Expo Ikasari 2018, Jum'at(20/4) pagi.


Kegiatan keagamaan tersebut berupa lomba MTQ, Azan, Pidato dan lomba Tahfiz qur'an. 


Dalam sambutannya Kepala SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru Endria Erman,S.Si pada acara pembukaan mengatakan, kegiatan Rohis Expo Ikasari 2018 merupakan program tahunan Rohis sebagai salah satu ekskul sekolah. 


Tujuan digelarnya expo ini adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam bidang baca seni Alqur'an wawsan ke Islaman. Selain itu pula dapat  memupuk silaturrahmi siswa SMP/MTs se-Provinsi Riau dengan keluarga besar SMK Farmasi Ikasari. 


Lebih lanjut Endria menjelaskan, Rohis Expo ini juga merupakan ajang promosi sekolah. Agar siswa SMP/MTs setelah tamat dapat pula melajutkan pendidikannya ke SMK Farmasi Ikasari.


Dalam kesempatan tersebut, Endria memanfaatkan untuk mempromosi sekolah dengan memafarkan profil sekolah dan program-program unggulan SMK Farmasi kepada para peserta yang hadir.


" Setelah melihat kondisi dan profil sekolah, diharapkan lulusan SMP/MTs masuk ke SMK Farmasi Ikasari," tegasnya.


Masih ditempat yang sama Ketua pelaksana yang juga Waka Kesiswaan Sumetri Elona,S.Pd menambahkan kegiatan Rohis EXpo Ikasri berlangsung selama dua hari sejak tanggal 20 hingga 21 April mendatang.


Dikatakan, Rohis Expo Ikasari ini diikuti 42 peserta dari utusan SMP/MTs negeri dan swasta se-Provinsi Riau.


Menurut Elon panggilan akrabnya, panitia telah menyediakan Tropi, sertifikat dan uang tunai bagi para pemenang.


Kegiatan Rohis Expo ini diselnggarakan oleh para siswa yang tergabung dalam OSIS.


" Diharapkan pergelaran Rohis Expo ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses," tutup Elon.(jun).

 





EmoticonEmoticon