Saturday, 14 April 2018

SMP 12 Pekanbaru Tajakan Muhasabah dan sosialisasikan UN Kepada Orang Tua Siswa

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru, - Dalam rangka menghadapi Ujian Nasional(UN) 2018, SMPN 12 Pekanbaru sengaja menggelar Muhasabah dan sosialisasikan kepada orang tua siswa. 


Kepala SMPN 12 Pekanbaru Syafrida Ali,S.Pd melalui wak kurikulum Hj.Nuryanti,S.Pd menyebutkan mengahadapi UN 2018, pihak sekolah menggelar muhasabah bagi siswa kelas IX dan sosiliasai UN kepada orang tua siswa.


Kegiatan yang diikuti  316 siswa yang didampingi orang tuanya tersebut berlangsung di aula sekolah, Jum'at(13/4/2018) pagi berlangsung sukses.


Menurut Nuryanti,  tujuan  dilaksanakan muhasabah agar peserta didik lebih mendekatkan diri kepada Allah, kemudian melakukan  intropeksi diri. Agar siswa lebih baik lagi belajar. Dengan demikian secara mental siswa akan lebih siap untuk mengikuti USBN dan UN.


Selain itu, muhasabah yang diiringi sungkem kepada orang tuanya masing-masing, agar mendapat  redo dari orqng tuanya. Dengan demikian diharapkan siswa dapat dengan lancar mengikuti USBN maupun UN. Sehingga memperoleh nilai yang baik, jelas Yanti.


Sementara itu Ustadz Nurben Karim, S.Ag dalam tausiahnya mengingatkan agar para siswa untuk tidak mengecewakan orang tuanya.


Nurben memberikan motifasi kepada peserta didik, agar benar-benar siap baik dalam penguasaan materinya maupun mentalnya untuk mengikuti UN.


Pantauan dilapangan, peserta didik menangis beruraian air mata, ketika mengikuti muhasabah dan sungkeman dihadapan orang tuanya masing- masing. Acara ditutup dengan doa bersama.(jun). 



EmoticonEmoticon