Wednesday, 11 April 2018

SMP 29 Pekanbaru Gelar Peringatan Isra' Mi'raj Dan Muhasabah.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Keluarga besar SMPN 29 Pekanbaru Rabu(11/4/2018) pagi menggelar peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1439 H dan Mushasabah yang dipusatkan di masjid Baitul Muktamar Kecamatan Rumbai Pesisir Pekanbaru.


Kepala SMP 29 Pekanbaru Drs.Abdul Gani menyebutkan, keluaraga besar sekolah sengaja menggelar peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad,SAW tahun 1439 H/2018 M. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan. Dimana setiap tahun dilaksanakan. 


Dengan peringatan Isra' Mi'raj ini diharapkan peserta didik dapat mengetahui dan memahami perjalan Nabi menjemput sholat lima waktu. Dengan demikian siswa senantiasa melaksanakan sholat lima waktu sehari semalam, jelas Gani.


Lebih jauh lagi Gani menjelaskan, siswa dapat memaknai perjalan nabi dari Masjid ke Masjid. Untuk itu diharapkan siswa hatinya selalu terpaut dengan Masjid.


Menurut Gani, selain peringatan Isra' Mi'raj,  khusus kelas 9 dilanjutkan dengan Muhasabah. Tujuan muhasabah memberikan motifasi dan mempersiapkan mental siswa dalam menghadapi UNBK. Dengan harapan siswa sudah siap mentalnya dalam mengikuti UNBK. Sehingga para siswa dapat mengikuti dan memperoleh nailai yang bagus, jelas Gani.


Sementara itu penceramahnya Ustadz Hendri Tambusai menyampaikan tausiahnya mengenai peristiwa Isra' Mi'raj.


Menurut Ustadz perjalan nabi menerima perintah sholat lima waktu bermula dari masjid ke masjid. Untuk itu, lanjut Hendri, siswa hendaknya selalu melaksanakan sholat dimasjid-masjid Alllah dimanapun berada.


Diharapkan, peserta didik hatinya senantiasa terpaut dengan masjid dan mampu melaksanakan sholat lima waktu, terang Hendri.


Terlihat para siswa antusias mengikutinya dengan khidmat. Usai mengikuti peringatan Isra' mi'raj, siswa kelas 9 mengikuti muhasabah yabg disampaikan oleh tim muhasabah IKMI Provinsi Riau.(jun).




EmoticonEmoticon