Thursday, 26 April 2018

Tanamkan Nilai Agamis, Selesai UNBK Siswa SMP 4 Pekanbaru Sujud Syukur.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Setelah selesai mengikuti UNBK, siswa SMPN 4 Pekanbaru melaksanakan sujud syukur bersama. Hal ini bagian dari penanaman nilai-nilai keagamaan kepada peserta didik, kata kepala SMP 4 Pekanbaru H.Ridwan,M.Pd, Kamis(26/4/2018)


Menurut Ridwan, penanaman nilai agama dan karakter ini sudah dilakukan setiap harinya disekolah. Makanya, sebelum masuk keruangan mengikuti UMBK siswa dimulai dengan berdo'a terlebih dahulu dan setelah selesai UNBK dilaksanakan sujud syukur. Kebiasaan ini juga sudah dilakukan setiap harinya disekolah berdo' sebelum mengikuti pelajaran.


Dikatakan, hal ini perlu dilakukan, agar siswa selalu merasa dirinya dekat dan bersyukur dengan  Allah, SWT sang pencipta dan penguasa.


Setelah sujud syukur, Ridwan mengingatkan agar siswa tidak mencoret-coret baju dan tidak kompoi dijalan raya, juga tidak  mamfir ketempat hiburan.


" Saya ingatkan, anak-anak setelah selesai ujian, jangan ada yang coret-coret baju atau kompoi- kompoi maupun mamfir ke tempat-tempat hiburan," tegas Ridwan.


Ridwan berharap, selasai ujian siswa tidak ada perobahan, justru harus mereka tingkatkan lagi akhlaknya.


Salah seorang siswanya  M.Halim Rafif mengakui memang berdoa dan sujud syukur sudah menjadi kebiasaan yang dilakukan disekolah. Demikan juga ketika sudah selesainya pelaksanaan UNBK, jelasnya.


Menanggapi soal UNBK, Halim mengatakan, soal tidak begitu sulit. Dari soal tersebut ada sebagian yg diajarkan guru dan sebagian dari buku. Kita masih bisa memahami. 


Sedangkan soal IPA ada yang kurang dapat dipahami maksud pertanyaanya yang  tidak jelas. Untuk pelajaran matematika ada soal yang jawabanya tidak ada. Ini merugikan siswa, kata Halim(jun).




EmoticonEmoticon