Wednesday, 25 April 2018

Tingkat Integritas Siswa Semakin Tinggi, UNBK SMP 27 Pekanbaru Berlangsung Sukses

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru, Tahun ini merupakan perdana pelaksanaan  Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK) 2018. Melalui UNBK tingkat integritas siswa semakin tinggi, ungkap kepala SMPN 27 Pekanbaru Elvi Devita, M.Pd ketika dikonfirmasi di SMAN 3 Pekanbaru Rabu(25/4/2018).


Menurut Elvi, kejujuran siswa semakin baik dalam UNBK. Karena sejak awal dimulainya pelaksanaan para siswa lebih fokus dan kosentrasi penuh. Sehingga siswa tidak sempat lagi bertanya ke kiri atau kekanan. Artinya siswa harus percaya kepada kemampuan dirinya sendiri.


Dikatakan, untuk UNBK tahun ini diikuti   224 siswa yang dibagi dalam 3 ruangan, 3 sesi, anak- anak hadir semuanya. Kemudian, lanjut Elvi, ada 3 proktor tambah 1 proktor utama, 3  teknisi dan pengawas silang. Tim  monitoring dari disdik kota. 


" Alhamdulillah pelaksanaan UNBK sampai hari ini berjalan lancar dan sukses," tutur Eivi.


Dijelaskan, pada hari hari pertama dikunjungi oleh  Ibuk Kabid SMP Nurbaiti,S.Pd dan hari kedua kunjungan dari Korwas dan pengawas pembina. 


Lebih lanjut, Elvi menjelaskan,  tahuun ini merupakan UNBK perdana dilaksanakan. Untuk tahun depan belum memungkinkan dilaksanakan secara mandiri.  


Elvi menyebutkan, sebenarnya dengan sistim UNBK lebih efisien dan plesibel. Dimana guru tidak repot, panitia juga terlalu disibukan dan tidak perlu banyak. Siswa sudah cukup mahir dalam menggunakan internet. Tingkat keprcayaan diri lebih baik.


Menurut Elvi, peserta cukup siap dan santai mengikutinya, tanpa ada beban, karena sudah dilakukan  kesiapan materi dan mental. Seperti melakukan trobosan pembahasan kisi-kisi soal, try out dan simulasi.


Elvi berharap pelaksanaan tetap berlangsung sukses. Para siswa dapat menjawab dengan benar. Sehi gga memperoleh hasil yang sangat memuaskan. Dengan demikian siswa bisa melanjutkan pendidikannya ke sekolah favorit yang diinginkan, pungkasnya optimis.(jun).



EmoticonEmoticon