Tuesday, 24 April 2018

Tingkat Kejujuran Siswa SMPN 7 Pekanbaru Dalam UN Semakin Baik.

Tags



SuksesPos com, Pekanbaru, - Hari kedua pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNKP) di SMPN 7 Pekanbaru berjalan dengan lancar dan tertib. Tingkat kejujuran siswa UNKP tahun 2018 semakin membaik, jelas kepala SMPN 7 Pekanbaru Hj.Erna Daharni,M.Pd disekolahnya, Selasa(24/4/2018).


" Dengan diterapkan empat model soal yang berbeda-beda, makin tingginya tingkat kejujuran peserta didik, ujar Erna.


Tahun ini, lanjut Erna, sebanyak 258 siswa yang ikut ujian, sudah benar- benar siap. Karena sebelumnya sudah diberikan pembekalan dalam bentuk trobosan, try out, motifasi dan simulasi.


"Pelaksanaan UN berjalan lancar dan tertib, di mana mata pelajaran yang diujikan pada hari kedua Matematika. Mudah-mudahan sampai hari keempat pelaksanaan ujian tidak ada kendala," papar Erna. 


Erna menambahkan, bahwa sekolahnya belum bisa mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ini dikarenakan keterbatasan jumlah komputer. "Tahun ini kita masih menerapkan UNKP, dikarenakan fasilitas komputer masih belum mencukupi di sekolah ini. Kita berharap  di tahun depan SMPN 7 Pekanbaru bisa melaksanakan  UNBK,"  imbuhnya.


Lebih jauh Erna menghimbau, kepada siswa-siswi sebagai peserta ujian supaya tetap fokus dan menjaga kesehatan  sampai hari terakhir Kamis (26/4/2018) mendatang. 


"Kita berharap peserta didik mendapatkan hasil yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Insya Allah, tahun depan SMPN 7 bisa melaksanakan UNBK di SMA Kalam Kudus. Hal ini sudah kita survey. Mudah -mudahan dapat terwujud nantinya, pungas Erna optimis.(jun).



EmoticonEmoticon