Wednesday, 25 April 2018

Tingkat Kepercayaan Diri Siswa SMPN 6 Pekanbaru Pada UNBK Semakin Tinggi.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru, - Hari ketiga pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMPN 6 Pekanbaru berjalan dengan lancar dan tertib. Tingkat kepercayaan diri siswa pada UnbK tahun 2018 semakin tinggi, ungkap kepala SMPN 6 Pekanbaru Fitra Yulia Rozi,M.Pd di SMKN 7 Pekanbaru, Rabu(25/4/2018).


" Dengan dilaksanakan UNBK, makin tingginya tingkat kepercayaan diri peserta didik, tutur Rozi.


Selain tingkat kepecayaan diri siswa tinggi, juga tingginya tingkat kejujuran. Karena siswa harus fokus dan benar-benar kosentrasi dalam menjawab. Sehingga tidak bisa kompromi dengan teman sebelahnya.


Tahun ini, lanjut Rozi, sebanyak 316 siswa yang ikut ujian, sudah benar- benar siap. Karena sebelumnya sudah diberikan pembekalan dalam bentuk trobosan, try out, motifasi dan simulasi.


"Pelaksanaan UNBK berjalan lancar dan tertib, di mana mata pelajaran yang diujikan pada hari ketiga Bahasa Inggeris. Mudah-mudahan sampai hari keempat pelaksanaan ujian tidak ada kendala," paparnya. 


Rozi menambahkan, bahwa sekolahnya sudah kali yang kedua melaksankan UNBK. Sehingga anak-anak sudah cukup tenang dan santai mengikutinya.


Menurut Rozi, pada hari kedua, pelaksanaan UNBK ditinjau langsung okeh Sekretaris Dinas Pendidikan kota Pekanbaru H.Muzailis,S.Pd,MM.


" Kemaren Bapak Sekre Muzailis meninjau pelaksanaan UNBK disini. Alhamdulillah lancar," ujarnya sambil tersenyum.


Lebih jauh  Rozi menghimbau, kepada siswa-siswi sebagai peserta ujian supaya tetap fokus dan menjaga kesehatan  sampai hari terakhir Kamis (26/4/2018) besok. 


"Kita berharap peserta didik mendapatkan hasil yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Sehingga para siswa dapat melanjutkan pendidikan kesekolah yang diinginkannya," pungkas Rozi optimis.(jun).




EmoticonEmoticon