Wednesday, 2 May 2018

Disdik Komitmen Pelaksanaan USBN SD/MI Jujur Dan Integritas.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru, - Dinas Pendidikan kota Pekanbaru bersama pihak sekolah berkomitmen melaksanakan Ujian Sekolah Berstansart Nasional(USBN) SD/MI kota Pekanbaru secara jujur dan berintegritas.


" Kita sudah berkomitmen melaksanakan USBN tahun ini secara jujur dan beritegritas," tegas Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Kabid SD Dinas Pendidikan kota Pekanbaru Drs. Darisman,M.Pd kepada sejumlah wartawan, diruang kerjanya, Rabu(2/5/2018).


Dalam pelaksanaan USBN besok, lanjut Darisman, siswa haruslah jujur. Demikian juga seluruh komponen yang terlibat didalamnya. " jujur dan integritas itu harus, "ucap Darisman.


Menurut Darisman tahun ini  USBN diikuti 18. 893 siswa.SD/ MI sekolah negeri dan swasta dari 292 sekolah. Untuk K 13 ada 16 sekolah dan untuk KTSP 276 sekolah. 


Kalau tidak ada perobahan, pelaksanaannya mulai hari Kamis, Jumat dan Sabtu, yakni tanggal  3- 5 Mei mendatang. 


Adapun bidang studi yang diujikan hari pertama B.indonesia, kedua Matematika dan IPA pada hari ke tiga. Semua mata pelajaran selama 2 jam. Perbedaan tahun ini dengan tahunblalu, lanjut Darisman, yakni soal pada tahun ini ada 5 esay atau mengisi setiap bidang studi.


Setelah anak  ujian, lanjut Darisman, maka seluruh kepala sekolah mengumpulkan LJKnya di K3S kecamatan  masing- masing. Paling lambat pukul 12 siang setiap hari sudah dikumpulkan ke panitia kota di Gren Elit hotel. 


Dikatakan, seluruh K3S dan panitia sudah siap. Untuk naskah soal sudah diambil pada pukul 5 pagi.


Menurut Darisman, dari 18.893 siswa, ada 21 siswa anak berkebutuhan Khusus(ABK) seperti Ideot, tunadaksa, dan lainnya. Siswa ABK ini diberikan soal dan koreksinya dilakukan oleh gurunya masing-masing.


"  Kita berharap  hasil USBN lebih baik dari tahun lalu.  Upaya yang sudah dilakukan yakni pembahasan soal, bahkan gurunya dilatih membuat soal dan sudah dicoba di sekolah, " paparnya. 


Diharapkan kerjasama seluruh komponen. Diakui Darisman, proses ujian pasti ada maslah. Namun panitia sudah ada antisifasinya, baik mengenai soal maupun LJKya. Sedangkan untuk ujian susulan dilaksanakan pada  tanggal 7,8,9 Mei mendatang.(jun).




EmoticonEmoticon