Friday, 11 May 2018

Rasakan Sensasi Belanja di Pasar Bawah Pekanbaru Jelang Ramadhan

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru - Berwisata ke Pekanbaru tidaklah lengkap bila tidak singgah ke Pasar bawah. Pasar yang terletak di tengah kota,  tepatnya  Jalan Ahmad Yani ujung  sangat cocok untuk Anda mencari oleh-oleh dan cindera mata  sebagai kenang-kenangan. Pasar bawah merupakan salah satu ikon wisata belanja kota bertuah.


Pasar ini merupakan pasar tertua di Pekanbaru yang pernah dianugerahi sebagai pasar tradisional terbersih untuk katagori kota besar pada tahun 2010 lalu.


Jelang memasuki bulan ramadhan, banyak para pengunjung pasar,  khususnya ibu-ibu  berdatangan ke pasar ini, dikarenakan di tempat ini banyak tersedia barang-barang antik, aksesoris rumah tangga dari dalam dan luar negeri seperti keramik, karpet, lampu-lampu antik dan barang-barang elektronik.


“Belanja sebelum ramadhan banyak keuntungan, selain mengurangi rasa lelah  saat  berpuasa, harga barangnyapun  jauh lebih murah dibandingkan dekat lebaran,” ujar Umi Salma salah seorang pengunjung, Kamis(10/05/2018).


Sematara itu Rani salah satu penjual keramik yang ada dipasar bawah menyebutkan menjelang Ramadhan, cukup  ramainya pengunjung  yang berbelanja.


“Alhamdulillah pengunjung pasar yang berbelanja disini cukup ramai, sampai – sampai ada yang belanja keramik itu mencapai 10 juta, ” ujarnya.


Selain bisa berburu barang-barang seperti keramik, karpet, pakaian, maupun cindera mata khas Pekanbaru, di Pasar Bawah ini juga dapat berwisata kuliner dengan aneka makanan khas Pekanbaru dan wilayah sekitarnya  yang bercita rasa tinggi dan bisa dijadikan oleh-oleh  bagi pengunjunng. Ada lempuk durian, dodol durian dari Bengkalis, kacang pukul dari Bagan Siapiapi, keripik nenas khas Kampar, peyek ikan lomek, peyek ikan kertas, keripik nangka dan aneka manisan dengan harga yang terjangkau.


Bagi warga Pekanbaru yang ingin merasakan sensasi belanja, kunjungilah pasar bawah Pekanbaru. Ayo.... bergegaslah.


Penulis : Silmi Rinda Fitri.




EmoticonEmoticon