Wednesday, 2 May 2018

Siswa SMA 14 Pekanbaru Antusias Ikuti Upacara Hardiknas.

Tags


SuksesPos.Com,- Keluarga besar SMA 14 Pekambaru yakni para guru, pegawai dan seluruh siswa antusias mengikuti  upacara Hari Pendidikan Nasional(Hardiknas) 2018. Upacara berlangsung Rabu(2/5/2018) pagi di halaman sekolah denganbpenuh khitmad.


Kepala SMA 14 Pekanbaru  Syamwar,S. Pd,MM sebagai pembina upacara membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudyaan  RI Prof. Muhajir Efendi.


Dalam pidatonya Menteri Pendidikan menyampaikan  melalui Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2018, marilah kita bersyukur kepada Tuhan Allah Yang Mahakuasa. Sebagaimana kita ketahui, tanggal 2 Mei telah ditetapkan sebagai Hari Pendidikan Nasional. Tanggal tersebut bertepatan dengan tanggal kelahiran Raden Mas Soewardi Soerjaningrat, seorang tokoh pendidikan Indonesia, yang kemudian lebih dikenal dengan nama Ki Hadjar Dewantara. 

 

Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2018 ini kita mengambil tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”. Sesuai dengan tema tersebut, marilah kita jadikan peringatan kali ini sebagai momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan sebagaimana tecermin dalam ajaran, pemikiran, dan praktek pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hadjar Dewantara. 


Peringatan Hari Pendidikan Nasional kali ini juga kita jadikan momentum untuk melakukan muhasabah, mesu budi, atau refleksi terhadap usaha-usaha yang telah kita perjuangkan di bidang pendidikan. Dalam waktu yang bersamaan kita menerawang ke depan atau membuat proyeksi tentang pendidikan nasional yang kita cita-citakan. 


Pada Hari Pendidikan Nasional 2018 ini kita perlu merenung sejenak untuk menengok ke belakang, melihat apa yang telah kita kerjakan di bidang pendidikan, untuk kemudian bergegas melangkah ke depan guna menggapai cita-cita masa depan pendidikan nasional yang didambakan.


Kemudian Syamwar menambahkan, pada Momentum Hardiknas, kepada seluruh warga sekolah untuk melakukan berbagai kreasi dan  inovasi untuk kamajuan pendidikan di sekolah.(jun)



EmoticonEmoticon