Thursday, 3 May 2018

Siswa Tidak Perlu Datang Kesekolah, Pengumuman Kelulusan Siswa SMA 5 Lewat Online

Tags


SuksesPos.com, Pekanbaru, Kamis(3/5) Sore Pengumuman kelulusan siswa SMK/SMA diumumkan secara serentak. Berbagai teknis pengumuman dilakukan oleh pihak sekolah, ada yang melalui online dan  ada langsung dengan amplop.


Untuk melihat hasil kelulusan siswa tidak perlu datang kesekolah. Namun cukup saja dirumah, karena hasil kelulusan diumumkan secara online, kata Kepala SMAN 5 Pekanbaru Selamet SPd, Kamis(3/5/2018) disekolahnya.


Selamet menyebutkan pengumuman kelulusan siswa serentak diumumkan jam 5 sore ini. Untuk SMAN 5 Pekanbaru diumumkan swcara online melalui website sekolah. 


" Kita telah sepakat dengan guru hasil kelulusan kita umumkan dengan website sekolah tidak melalui amplop," tutur Selamet.


Orang nomor wahid di SMA 5 ini  juga menghimbau kepada siswa agar tidak melakukan aksi coret baju seragam sekolah dan berkonvoi kendaraan di jalan raya. Lebih baik baju seragam siswa diberikan kepada adik adik kelas atau sekolah lain yang membutuhkan."sarannya.


Selamet menegaskan pihak sekolah akan menindak siswa yang melakukan aksi coret baju disekolah. Lebih baik siswa melakukan sujud syukur karena telah menyelesai pendidikan di sekolah" tegas Slamet


Setelah pengumuman kelulusan, kata Selamet, sekolah akan mengeluarkan surat keterangan lulus menjelang ijazah keluar. Surat ini di perlukan siswa untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi." Kalau tidak ada perubahan Ijazah diperkirakan Juni atau Juli sudah dapat diterima siswa," paparnya.


Selamet mengucapkan selamat dan sukses kepada siswanya yang dinyatakan lulus dan mendoakan agar dapat pula diterima diperguruan tinggi ternama.


" Atas nama keluraga besar sekolah, saya ucapkan selamat dan sukses kepada siawa kami yang lulus dan semoga berhasil pula masuk perguruan tinggi favorit," tutupnya.(jun).



EmoticonEmoticon