Tuesday, 5 June 2018

Penguatan Pendidikan Karakter, SMA 8 Pekanbaru Taja Pesantren Kilat Ramadhan

Tags



SuksesPos.com,- SMA 8 Pekanbaru menggelar pesantren kilat Ramadhan bagi siswa kelas X dan XI. Kegiatan pesantren tersebut berlangsung selama  3 hari, Mulai Selasa(5/5) hingga Kamis(7/5) mendatang yang dipusatkan di Mushalla sekolah, Selasa(5/5). Tujuan dilaksanakan pesantren kilat Ramadhan untuk memberikan penguatan pendidikan karakter guna menciptakan generasi Islam yang tangguh, berakhlak mulia, jujur, beriman dan bertaqwa kepada Allah,SWT, ungkap kepala SMA 8 Pekanbaru Tavip Tria Candra,S.Pd dalam sambutannya ketika membuka pesantren kilat Ramadhan.


Menurut Tavip dari pantauan selama ini nilai- nilai karakter para siswa sangatlah kurang. Dengan digelarnya kegiatan pesantren kilat Ramadhan ini kedepan diharapkan peserta didik dapat menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran.


" Kita berharap kepada siswa kelas XI yang akan naik ke kelas XII untuk meningkatkan kejujuran. Karena kita akan bertindak tegas dalam pelaksanaan UNBK nantinya. Mudah-mudahan para siswa sukses dengan karakter yang tinggi," ujar Tavip.


Lebih lanjut dikatakan, kegiatan pesantren kilat diaksanakan sejak pagi sampai masuknya waktu zuhur. Kemudian sholat zuhur berjamaah.


Dalam kegiatannya tidaklah menoton, ada ceramah agama, ada baca Al-Qur'an, Tahfiz, i'tikaf dan do'a bersama. Pada Kamis(7/5) acara  akan ditutup dengan berbuka bersama. Kemudian pada Sabtu(9/5) penyerahan bakti sosial kepada masyarakat miskin sekitar sekolah.


Tavip mengatakan untuk narasumber berasal dari luar yakni para ustadz dan instruktur dari dalam. Ditambah dari BNN dan Lantas Polda Riau. 


Dikatakan, kegiatan pesantren kilat Ramadhan sudah menjadi agenda tahunan. Dimana setiap tahun diadakan, jelasnya.


Untuk siswa non Muslim, diberikan ruang tersendiri oleh guru yang beragama kristen. Mereka juga mengikuti Kegiatan Rohis kristen(Rokris). 


" Kita berharap  dari kegiatan ini siswa semuanya akan berahklak mulia, jujur, keimanannya meningkat dan ilmu agamanya bertambah, "tutup Tavip.(jun).








EmoticonEmoticon