Sunday, 10 June 2018

SMKF Ikasari Pekanbaru Gelar Pesantren Kilat Ramadhan.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru, Guna meningkatkan pengetahuan agama Islam dan pemantapan Iman dan Taqwa(Imtaq) peserta didik SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru memggelar pesantren kilat Ramadhan.


Kepala SMK Farmasi Ikasari Endria Erman,S.Si melalui Waka kesiswaan Sumetri Elona,S.Pd mengatakan, untuk mengisi waktu jelang pembagian rapor dan menambah pengetahuan siswa dalam bidang agama Islam, pihak sekolah sengaja menggelar pesantren kilat Ramadhan selam 3 hari sejak tanggal 4-6 Mei 2018.


Menurut Elon, pesantren kilat Ramadhan sudah menjadi agenda tahunan. Dimana setiap tahun di gelar.


Dalam pelaksanaannya siswa setiap pagi terlebih dahulu membaca Al-Qur'an (tadarus)bersama, sholat Duha, teori dan praktek sholat jenazah dan di lanjutkan ceramah agama tentang fiqih wanita.


Selain ini siswa juga diberikan tausiah tentang  Aliran sesat di Indonesia,menayangkan film perang uhud,sholat zuhur berjamaah,dilanjutkan dengan cinema IKASARI,ngabuburit (persiapan untuk buka puasa), tausiah menjelang berbuka puasa, buka puasa, sholat magrib berjamaah, terang Elon.


" Alhamdulillah pelaksanaan pesantren kilat Ramadhan tahun ini berjalan dengan sukses. Semoga para siswa dapat menyerap ilmu agam yang disampaikan oleh narasumber. Sehingga dapat membentuk akhlak dan karakter peserta didik,"tutupnya.(jun).



EmoticonEmoticon