Wednesday, 6 June 2018

Tanamkan Nilai-Nilai Karakter, SMA 11 Pekanbaru Taja Pesantren Kilat Ramadhan

Tags




SuksesPos.com, Pekanbaru, - Pada Ramadhan 1439 H/ 2018 M sekolah diinstruksi untuk melaksanakan pendidikan karakter. Guna menanamkan nilai-nilai karakter  siswa tersebutlah, SMAN 11 Pekanbaru melaksanakan kegiatan pesantren kilat Ramadhan di sekolah. 


Kegiatan pesantren kilat tersebut dilaksanakan sejak Senin(4/5) hingga Kamis(7/5) mendatang. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan. Dimana setiap tahun digelar. 


" Melalui pesantren kilat Ramadhan akan  dapat menanamkan nilai-nilai-karakter yang berakhlakul karimah, " kata Kepala SMAN 11 Pekanbaru, Suprapto MPd.


Menurut Suprapto, kegiatan pesantren kilat harus dilakukan sejak dini dan dilaksanakan secara berkesinambungan.  Hal ini menjadi suatu langkah strategis pendidikan karakter bagi siswa, orang tua dan sekolah. 


"Kegiatan ini dilaksanakan setelah siswa selesai melaksanakan ujian semester genap selama sepekan dan untuk mengisi waktu luang jelang pembagian rapor pekan depan," ujarnya. 


Lebih lanjut Suprapto mengatakan, kegiatan keagamaan ini dapat menumbuh kembangkan pengetahuan agama dan dapat diaplikasikan dalam kehidupan ditengah tengah masyarakat. Sehingga siswa akan terhindar dari perbuatan negatif dan anarkis, tukas Suprapto.(jun).

 



EmoticonEmoticon