Monday, 4 June 2018

Tingkatkan Karakter Siswa, SMA 5 Pekanbaru Gelar Pesantren Kilat Ramadhan.

Tags



SuksesPos.com,- SMA 5 Pekanbaru menggelar pesantren kilat Ramadhan bagi siswa kelas X dan XI. Kegiatan pesantren tersebut berlangsung selama  4 hari, Mulai Senin(4/5) hingga Kamis(7/5) mendatang yang dipusatkan di aula sekolah, Senin(4/5). Tujuan dilaksanakan pesantren kilat Ramadhan untuk memberikan pendidikan karakter guna meningkatkan iman dan taqwa peserta didik, ungkap kepala SMA 5 Pekanbaru Selamet,S.Pd diruang kerjanya.


Menurut Selamet kegiatan pesantren Ramadhan ini dilaksanakan sejak pagi sampai masuknya waktu zuhur. Kemudian sholat zuhur berjamaah.


Disekolah kegiatannya tidaklah menoton, ada ceramah agama, ada baca Al-Qur'an, Tahfiz, Quis dan do'a bersama. Kemudian ditutup dengan muhasabah.


Lebih lanjut, Selamet mengatakan untuk narasumber berasal dari luar yakni para ustadz dan instruktur dari dalam. Semua guru terlibat mengawasi siswa. Sedangkan panitia pelaksananya guru agama. 


Dikatakan, kegiatan pesantren kilat Ramadhan sudah menjadi agenda tahunan. Dimana setiap tahun diadakan, jelasnya.


Untuk siswa non Muslim, diberikan ruang tersendiri oleh guru yang beragama kristen. Mereka juga mengikuti Kegiatan Rohis kristen(Rokris). 


" Kita berharap  dari kegiatan ini siswa semuanya akan berahklak mulia, keimanannya meningkat dan ilmu agamanya bertambah, "tutup Selamet.(jun).




EmoticonEmoticon