Sebarkan Informasi Terupdate

Cinta Terhadap Lingkungan, SMA 11 Pekanbaru Sosialisasikan Program Adiwiyata



SuksesPos.com, - Guna menanamkan rasa cinta dan meningkatkan wawasan lingkungan, SMAN 11 Pekanbaru sosialisasikan Program Adiwiyata kepada guru dan siswa, Kamis (26/07/2018). 


Sosialisasi tersebut bertujuan untuk menambah pemahaman dan wawasan tentang lingkungan hijau, bersih dan sehat. Dengan demikian akan terciptaya kondisi sekolah yang indah, aman dan nyaman, ungkap kepala SMA 11 Pekanbaru, Suprapto,M.Pd ketika ditemui disekolahnya, Senin(30/7/2018).


Menurut Suprapto, sekolah yang dipimpinnya sedang mempersiapkan diri menuju Adiwiyata Provinsi tahun 2018.


Selain mempersiapkan dokumen dan lingkungan sekolah, terlebih dahulu dilakukan sosislisasi adiwiyata yang merupakan upaya merubah perilaku dan budaya dengan membangun kesadaran peserta didik terhadap pelestarian lingkungan yang sehat dan bersih.

 

Selain itu, lanjut Prapto, melalui program Adiwiyata tersebut akan mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran seluruh warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan.

 

"  Dengan adanya sosialisasi, diharapkan tumbuhnya rasa cinta terhadap lingkungan sekolah. Sehingga SMA 11 sukses raih Adiwiyata tingkat provinsi 2018, " paparnya.

 

Lebih jauh Prapto menjelaskan, disamping program adiwiyata, pohak sekolah terus memberikan pembinaan karakter dan imtaq siswa. Namun sangat disayangkan sarana penunjang seperti mushalla sekolah masih sangat sempit.


Dikatakannya, setiap hari pembinaan Imtaq siswa, peserta didik dan guru melaksanakan sholat Zduhur dan Ashar secara berjamaah. Makanya kedepan secara bertahap, pihak sekolah menggalang dana untuk pembangunan atau renovasi Mushalla sekolah, agar kedepan para siswa bisa secara keseluruhan melaksanakan sholat berjamaah dan mengikuti berbagai kegiatan keIslaman, pungkas Prapto.(jun).


Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support