Tuesday, 3 July 2018

Kadisdik Riau Tinjau Pelaksanaan PPDB SMA 12 Pekanbaru

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru, - Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru(PPDB) tingkat SMA tahun Pelajaran 2018/2019 menerapkan  sistim zonasi.


Guna memastikan pelaksanaan PPDB di lapangan, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Rudiyanto,SH,M.Si berserta rombongan dihari pertama PPDB, Selasa(3/7/2018) sengaja meninjau  ke SMA 12 Pekanbaru. Sebelumnya Kadisdik juga meninjau beberapa sekolah.


Kadisdik beserta rombongan setibanya di sekolah, disambut hangat oleh  Kepala SMA 12 Pekanbaru Hj.Ermita,S.Pd,MM dan Panitia pelaksana PPDB.


Kunjungan yang dilakukan dengan tujuan untuk melihat kesiapan panitia PPDB disekolah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, melihat sejauh mana animo masyarakat yang mendaftarkan putra putrinya di sekolah rujukan nasional SMA 12 Pekanbaru. 


Kepala SMA 12 Pekanbaru Hj. Ermita,S.Pd,MM ketika dikonfirmasi mengatakan memang sekolah yang dipimpinnya mendapat kunjungan dari Kadisdik Riau.


" Kami sangat senang mendapat kunjungan dari pak Kadisdik Riau. Ini menunjukan perhatian Pak Kadis terhadap pelaksanaan PPDB di SMA 12 ," ucap Ermita.


Lebih jauh Ermita menyebutkan kuota penerimaan siswa baru di SMA 12 sebesar 324 yang dibagi dalam  9 rombel. 


Wilayah penerimaan siswa mencangkup 7 wilayah(zona). Ketujuh zona tersebut yakni Kelurahan Wina Widya, Simpang Baru, Air Putih, Tuah Karya, Tuah Madani, Tobat Gadang dan Sungai Sibam.


Untuk siswa zonasi mencapai 90 persen, jalur prestasi 5 persen dan luar rayon 5 persen. 


Terkait jalur prestasi, Ermita menjelaskan, untuk jalur prestasi yakni prestasi akademik dan non akademik juara 1,2 dan 3 perorangan tingkat nasional dan internasional.


" Saya berharap masyarakat calon siswa dapat memahami sistim zonasi. Sehingga pelaksanan  PPDB berjalan lancar," harap Ermita.(jun).






EmoticonEmoticon