Tuesday, 24 July 2018

Mahasiswa UIR PPL di Sekolah Rujukan Nasional SMA 5 Pekanbaru.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,  Mahasiswa Fakultas Ke­guruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Riau (FKIP UIR) melaksana­kan Program Praktek La­pangan (PPL) di SMA 5 , Jalan Bawal Pekanbaru, Senin (23/7/2018).


Kepsek SMA 5 Pekanbaru Selamet,S.Pd saat serah terima  me­ngatakan, SMA 5 Pekanbaru  me­rupakan sekolah rujukan nasional yang cu­kup besar,  dengan jumlah siswa yang cukup banyak.


Didampingi Wakasek Bidang Kesiswaan, Drs. Restianto, Selamet mengatakan  mahasiswa yang PPL harus meperhatikan lingkungan sekolah, lahan yang cukup luas, dengan jumlah rombel yang banyak tentunya mahasiswa harus me­nge­tahui semua sudut. Harus rajin bertanya, dan komunikasi harus jalan. "Jangan se­sua­tunya tidak dikomuni­kasikan. Harus koor­dinasi dengan guru pamong, bagaimana sebaiknya dalam proses pelak­sa­naan PPL ini," katanya.


Kerja sama PPL UIR sudah ber­jalan dengan baik. Ke depan lebih ditingkatkan lagi kerja samanya seperti peningkatan mutu guru. "Ada kerja sama yang saling mengun­tungkan(mutualisme) karena memang kampus sumber sekolah khu­susnya kegu­ruan," ucap Selamet.


Lebih lanjut, Selamet menambahkan, SMA 5  Pekanbaru hanya melaksanakan lima hari kerja( Full day school) untuk guru. "Jadi, pelajaran akademik dipadakan sampai Jum'at saja.


Kemudian orang nomor satu di SMA 5 Pekanbaru ini memperkenalkan satu per satu guru pamong. Selanjutnya, para mahasiswa PPL juga memperkenalkan diri masing-ma­sing. Usai perkenalan dan serah terima, selanjutnya mahasiswa berkoor­dinasi dengan guru pamong.


Selamet berharap mahasiswa PPL dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, dapat beradaptasi, membina siswa dan dapat mentransferkan ilmu yang dimilikinya.(jun).





EmoticonEmoticon