Friday, 27 July 2018

Mantap, Khalif Zidan Ramadhan, Siswa SMA 5 Pekanbaru Pimpin Diskusi Akbar Anak Nasional 2018 di Jawa Timur

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru, Mantap, Inilah kata yang pantas dipersembahan buat Khalif Zidan Ramadhan Siswa kelas XII Mipa 3 SMA 5 Pekanbaru yang telah sukses memimpin diskusi akbar anak nasional tahun 2018 yang berlangsung sejak tanggal 19-22 Juli di Kebun raya Purwodadi Pasuruan Jawa Timur.


Sebagai Ketua Forum Anak Nasional Khalif langsung memimpin diskusi akbar yang diikuti 534 anak se-Indonesia. 


" Alhamdulillah siswa kita Khalif Zidan Ramadhan sukses memimpin diskusi akbar anak nasional di Jawa Timur. Warga sekolah ikut merasa senang dan bagga," ungkap kepala SMA Pekanbaru Selamet,S.Pd ketika ditemui diruang  kerjanya, Jum'at(27/7/2018) pagi.


Menurut Selamet, siswanya yang satu ini memang mempunyai bakat dan jiwa kepemimpinan. Dimana pada peringatan hari anak nasional 2017 di Pekanbaru yang dihadiri oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo, Khalif terpilih menjadi ketua forum anak nasional.


Pada diskusi akbar dan puncak peringatan hari anak nasional pada tanggal 23 Juli 2018 di Provinsi Jawa Timur tersebut, Khalif sengaja diundang oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan  RI.  Kehadiran dan berhasilanya memimpin diskusi tingkat nasional tersebut hendaknya menambah wawsan dan menjadi motifasi bagi peserta didik lainnya, jelas Selamet.


Ditempat yang sama Khalif Zidan Ramadhan ketika dikonfirmasi menyebutkan, Kapasitas dirinya sebagai ketua forum anak nasional diundang oleh kementrian untuk mengikuti rangkaian acara anak se-Indonesia dan memimpin diskusi akbar anak nasional 2018 di Jawa Timur. 


Menurut Khalif dirinya diajarkan lebih banyak mendengar dan dijadikan panelis. 


Dalam kegiatan tersebut, lanjut Khalif anak se-Indonesia dikelompokan menjadi 5 kelompok. Setiap anak disuruh mengamati, mendapatkan informasi, merangkum dan melakukan aksi.( aku lihat, aku tau dan aku akan).  Tema kegiatannya yakni  " Bakti Anak Kepada Negeri" urai Khalif.


Melalui pertemuan anak nasional tersebut diharapkan bagaiamna anak menunjukan aksi nyata  di daerahnya masing-masing, terang Khalif.


Ketika ditanya perasaannya mendapatkan kehormatan memimpin diskusi akbar tersebut Khalif mengatakan dirinya merasa  punya tanggung jawab besar dan ingin mengubah stikma bahwa anak anak  Indonesia itu hebat, tandasnya.


Pembina OSIS yang juga guru pembimbingnya Dra. Emida, mengatakan, keluarga  SMA 5 merasa bangga punya siswa menjadi ketua forum anak nasional. Sudah banyak yang kenal dengan khalif. 


" Sekarang Ia sudah menjadi pemimpin dan dikenali anak secara nasional. Kita berharap Khalif bisa jadi pemimpin negara Indonesia dimasa depan,"harap Emilda.(jun).

 



EmoticonEmoticon