Wednesday, 11 July 2018

Siswa Baru SMA 8 Pekanbaru Ikut Psikotes.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru, Sebanyak 396 mengikuti ujian psikotes. Kegiatan ini dilakukan pada hari pertama masuk sekolah sebelum penentuan kelas. Psikotes ini dilaksanakan oleh pihak sekolah bekerjasama dengan Psikolog.


Tes psikologis ini dilaksanakan dengan tujuan  untuk mengetahui minat dan bakat siswa. Sehingga pihak sekolah dapat menentukan pengelompokan jurusan IPA dan IPS, kata kepala SMA 8 Pekanbaru Tavip Tria Candra,S.Pd melalui selularnya, Rabu(11/7/2018). 


Menurut Tavip, dari hasil Psikotes tersebut akan terlihat bakat dan minat siswa. Kemudian pada hari Sabtu(14/7) baru nanti dilakukan tes penempatan kelas.


Selain itu, lanjut Tavip, peserta didik baru akan mengikuti kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah(PLS).


Dalam kegiatan PLS tersebut siswa akan mengenal berbagai fasilitas sekolah seperti ruang belajar, laboratorium, perpustakaan dan UKS.


Kemudian peserta didik juga dikenalkan dengan para guru, pegawai, kurikulum yang di terapkan, tentang peraturan dan tata tertib sekolah termasuk kegiatan ekstrakurikuler seperti OSIS, PMR, Rohis dan Kepramukaan, tambah Tavip.


" Melalui kegiatan PLS, diharapkan peserta didik dapat dengan mudah beradaptasi dan mengenal lingkungan sekolah," harapnya.(jun).

  



EmoticonEmoticon