Monday, 23 July 2018

Siswa SMA 8 Pekanbaru Raih Berbagai Prestasi Nasional

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru, - Sungguh luar biasa siswa SMA 8 Pekanbaru telah sukses mengukir berbagai prestasi tingkat nasional.


" Alhamdulillah siswa kita sukses mengukir berbagai prestasi di tingkat nasional. Tentunya dapat dikembangkan lagi dan menjadi motifasi bagi siswa lainnya untuk bisa pula meraih prestasi bukan saja di level nasional juga ditingkat internasional, " papar Tavip Tria Chandra,S.Pd Kepala SMA 8 Pekanbaru usai upacara bendera Senin(23/7/2018) pagi.


Menurut Tavip, keluarga besar sekolah ikut   merasa senang dan  bangga atas prestasi yang dicapai oleh siswa.


Dikatakan, pihak sekolah dan komite akan mendukung peserta didik dalam mengasah talentanya. Sehingga nantinya siswa lainnya berhasil pula menoreh berbagai  prestasi terbaiknya dibidang akademik dan non akdemik.


Adapun prestasi yang dicapai tersebut adalah mendali perunggu OSN bidang kimia tingkat nasional atas nama Yohanes Huanito Chandra( kelas XII) dan Anang Nugraha Aulia( Kelas XII). Kemudian juara I Desain Poster Putri FLS2N tingkat Provinsi Riau oleh Faunia Dini Aulia, juara 1 Vocal Solo Putri tingkat Provinsi Riau yang diraih oleh Cindy Muthi'ah Sani dan juara karate tingkat nasional karate Amura- Karate- Do Indonesia ke V di Jakarta.


Terkait keberhasilan siswa yang telah mengharumkan nama sekolah tersebut, Tavip mengatakan pihaknya akan membicaraknnya dengan komite sekolah agar siswa ini diberikan penghargaan berupa uang tunai, beasiswa maupun piagam penghargaan tersendiri dari sekolah, tutupnya.(jun).



EmoticonEmoticon