Saturday, 21 July 2018

Siswa SMPN 12 Pekanbaru Mendapatkan Sosialisasi Campak Rubella

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru, Seluruh siswa SMPN 12 Pekanbaru, Sabtu(21/7/2018) pagi mendapatkan sosialisasi tentang bahaya penyebaran Virus campak Rubela. Sosialisasi tersebut berlangsung di sekolah yang diberikan oleh tim medis dari Puskesmas Kecamatan Senapelan Pekanbaru.


" Agar peserta didik lebih dini mendapatkan informasi tentang bahaya penularan  virus campak Rubela, maka pihak sekolah sengaja meminta kepada Puskesmas Senapelan untuk memberikan sosialisasi kepada siswa, ungkap Kepala SMPN 12 Pekanbaru Syafrida Ali,S.Pd di sela-sela kegiatan, Sabtu(21/7/2018).


Menurut Syafrida, sosialisasi ini sangat penting bagi siswa, agar peserta didik terhindar dari penularan virus yang menyebabkan cacat atau kemematian.   


" Melalui sosialisasi ini diharapkan siswa akan mengetahui tentang penularan virus Rubela dan dapat pula menginformasikan kepada keluarganya dirumah. Sehingga kita benar-benar dapat membentuk generasi emas, sehat, cerdas, riang dan gembira. Terbebas dari penyebaran dan penularan virus Rubela yang mematikan tersebut, harap Syafrida.


Sementara itu kepala Puskesmas Senapelan Drg.Maidi Handoko mengatakan penularan virus campak Rubela ini akan menimbulkan dampak yang sangat berbahaya yakni cacat, bahkan kematian.


Menurut Maidi, virus campak Rubela ini menyerang anak yang berumur dibawah 15 tahun. Kemudian kepada ibu hamil.

 

Hal inlah yang dikhawatirkan. Apabila anak usia sekolah ini tertular virus Rubela nanti bisa membawa kerumah dan bisa menularkan ke ibu hamil. Sehingga bayi dalam kandungan bisa tuli, buta, kepala kecil, tampa tengkorak kepala, gagal tumbuh, jelasnya. 


Dikatakan, sosialisasi dan imunisasi Rubela ini adalah program nasional yang dicanangkan 2017 lalau dipulau Jawa. Sekarang 2018 serentak diseluruh Indonesia. 


Pencanangan serimonialnya pada tanggal 1 Agustus 2018 mendatang. " Saya berharap sosialisasi dan imunisasi pencegahan penularan virus rubela ini dapat berjalan dengan sukses, "tutupnya.(jun)




EmoticonEmoticon