Sebarkan Informasi Terupdate

SMA 16 Pekanbaru Dapat Bantuan RKB Dari Pemerintah Pusat.



SuksesPos.com, Pekanbaru, -SMA 16 Pekanbaru mendapatkan bantuan 3 Ruang Kelas Baru(RKB) dari pemerintahan pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan(Kemendikbud) RI di Jakarta.Bantuan tersebut senilai  Rp.578 juta.


"  Alhamdulillah sekolah kita tahun 2018 ini mendapatkan bantuan 3 RKB dari Kemendikbud RI. Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat terhadap kemajuan pendidikan di sekolah kita, " ungkap kepala SMA 16 Pekanbaru Nurizal,S.Pd ketika dikonfirmasi melalui saluran selularnya, Kamis(19/7/2018).


Menurut Nurizal, pembangunan ruang kelas baru tersebut sudah dimulai sejak 25 April 2018 lalu. Targetnya tanggal 22 Juli 2018 sudah bisa dipergunakan.


Dikatakan, untuk tahun pelajaran 2018-2019, penerimaan siswa baru sebanyak 5 kelas. Tiga kelas sudah ada ruang belajarnya, sementara 2 kelas lagi masih memakai labor komputer dan ruang perpustakaan. Insya Allah dua hari lagi, yang dua kelas ini sudah bisa menggunakan ruang kelas yang baru, terang Nurizal.


" Saya  beserta  keluarga besar sekolah mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat yang telah memberikan bantuan pembangunan RKB. Bantuan semacam ini sangat dibutuhkan untuk kesukses dan kemajuan pendidikan di SMA 16 Pekanbaru," tukasnya.


Waka Sapras Meby Emilco, ST menambahkan, dana pembangunan RKB ini baru diglontorkan sebesar 30 persen. Sisanya sebanyak Rp.173 juta lagi belum turun. Kemungkinan dalam minggu ini, jelasnya.


Menurut Meco panggilan akrab Meby Emilco, untuk kelancaran pembangunan, pihak sekolah sekarang memberanikan diri untuk utang material ketoko bangunan. Sedangkan upah tukang ditalangi oleh pihak sekolah.


Meco menyebutkan profosal permohonan yang diajukan sebanyak 6 RKB, namun hanya 3 RKB saja yang dikabulkan. Semoga tahun depan ditambah lagi, harapnya.


Diakui Meco, sekolah yang tergolong baru ini, masih banyak kekurangan fasilitasnya. Selain kekurangan RKB, SMA 16 juga belum memiliki, labor Fisika dan Biologi.  Belum ada pagar keliling, juga belum dipaving blok. 


" Sebangai sekolah baru, masih banyak kekurangan sarana prasarananya. Masih kekurangan RKB, labor belum punya, pagar sekolah belum ada, paving blok juga belum ada. Untuk paving blok udah 6 kali diusulkan, namun sampai saat ini belum terealisasi. Untuk itu, kita mohon dengan sangat agar pemerintah pusat maupun Pemprov. Riau dapat melengkapi dan membangun fasilitas yang dibutuhkan sekolah ," pinta Meco.(jun).



Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support