Monday, 2 July 2018

SMA 5 Pekanbaru Terima 288 Peserta Didik Baru Dengan Sistim Zonasi.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru(PPDB) pada tahun 2018 ini menerapkan sistim Zonasi. Untuk  SMA 5 Pekanbaru akan menerima 288 siswa baru sesuai dengan kuota yan telah ditetapkan oleh Pemerintah.


" Tahun 2018 ini SMA 5 Pekanbaru akan menerima 288 siswa yang dibagi dalam 9 rombel," Ungkap kepala SMA 5 Pekanbaru Selamet,S.Pd ketika ditemui diruang kerjanya, Senin(2/6/2018).


Menurut Selamet, penerimaan 288 siswa baru tersebut sudah sesuai daya tampung yang telah ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Riau. Dimana tahun ini sudah memakai sistim zonasi.


Sistim zonasi ini juga merujuk kepada peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI dan juknis yang ada. 


Mekanismenya, lanjut Selamet, hari ini, Senin(2/6) calon siswa terlebih dahulu mengambil formulir secara gratis di sekolah dan disi dirumah. Besok datang lagi melengkapi syarat-syarat yang telah ditetapkan. Kemudian akan diseleksi oleh sekolah.


Pendaftaran dimulai tgl 3 besok hingga 5 Juli 2018. Sedangkan pengumuman kelulusan tanggal 7 Juli 2018 mendatang. Adapun zonasinya masuk 7 wilayah Kelurahan yakni Kelurahan Wonorejo kecuali RW-01 dan RW-05, kelurahan Tengkerang Tengah, Tengkerang Barat, Sidomulyo Timur hanya RW-04 dan RW-12, Kampung Tengah, Kampung Melayu dan Kelurahan Jadirejo hanya RW-01, RW-02 dan RW-03.


Penerimaan untuk siswa yang berada dalam zonasi mencapai 90 Porsen, sedangkan diluar zonasi dan prestasi mencapai 10 porsen. Dengan demikian tidak ada lagi siswa tempatan mauojn sekolah unggul. Siswa yang berada dam zona akan lebih besar peluangnya diterima, jelas Selamet.


" Saya berharap masyarakat dapat memahami sistim zonasi. Sehingga pelaksanaan PPDB dapat berjalan dengan tertib dan lancar, " pungkasnya.(jun).



EmoticonEmoticon