Saturday, 14 July 2018

SMA 7 Pekanbaru Kenalkan Lingkungan Sekolah Kepada Peserta Didik Baru.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,- SMA 7 Pekanbaru menaja Pengenalan Lingkungan Sekolah(PLS) kepada peserta didik baru. Kegiatan yang  berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 11-13 Juli 2018 tersebut berlangsung sukses.


"   Agar siswa baru lebih mengenal dan beradaptasi dengan lingkungan sekolah, pihak sekolah sengaja mengadakan kegiatan PLS," ujar kepala SMA 7Pekanbaru Nurhafni,M.Pd melalui WAnya, Jum'at(13/7/2018) pagi.


Menurut Nurhafni, kegiatan PLS sudah menjadi program dalam penerimaan peserta didik baru. Sesuai dengan permendikbud No 18 tahun 2016. Dimana siswa baru sebelum mengikuti proses pembelajaran di sekolah harus dikenalkan dahulu dengan lingkungan sekolahnya.


Dikatakan, tujuan digelarnya PLS ini agar peserta didik baru mengenal dengan baik lingkungan sekolah. Sehingga siswa akan lebih mudah berinteraksi dengan warga sekolah.


Dalam kegiatan PLS tersebut, lanjut Hafni siswa diberikan materi tentang tata krama, belajar efektif , Kepramukaan, pendidikan karakter ( sekolah ramah anak, sekolah Literasi, penumbuhan budi pekerti peduli lingkungan, Anti Narkoba), belajar efektif, PBB dan pengenalan lingkungan sekolah.


Selain itu, siswa juga dikenalkan dengan para guru dan pegawai administrasi, termasuk kurikulum yang diterapkan, juga ekstrakurikuler yakni OSIS, Rohis, PMR maupun Kepramukaan, tambahnya.


Hafni menyampaikan ucapan selamat kepada peserta didik baru yg telah tetpilih dan berkesempatan ditetima dan belajar di SMAN 7 Pekanbaru.


" Alhamdulillah para siswa mendapat kesempatan  diterima dan belajar di SMA 7 ini,  pergunakan dengan sebaik baiknya, belajar dengan tekun serta disiplin , karena tidak ada sekolah yang menjanjikan kesuksesan, kesuksesan tersebut ada ditangan ananda masing masing. Selamat datang, semoga anak ibuk  dapat mengikuti  kegiatan sekolah, " ucapnya.


Menurut Hafni, sekolah memberikan tempat dan fasilitas agar siswa bisa mencapai kesuksesan.


" Melalui PLS, diharapkan siswa baru dapat dengan mudah menyesuaikan dengan lingkungan sekolah. Sehingga peserta didik dapat mengikuti proses pembelajaran di kelas dan berbagai kegiatan ekstrakurikuler di sekolah," harapnya optimis.(jun).



EmoticonEmoticon