Sebarkan Informasi Terupdate

SMK 5 Pekanbaru Akan Gelar Job Matching Expo



SuksesPos.com, Pekanbaru,- SMKN 5 Pekanbaru rencananya akan menggelar Job Matching Expo pada tanggal 1 September 2018 mendatang. Agar terlaksana dengan sukses, pada tanggal  7 dan 8 Agustus 2018, pihak sekolah telah melakukan koordinasi ekternal dengan 50 perusahaan di Indonesia, sebut kepala SMK 5 Pekanbaru Drs. Dwi Bowo Sukmono ketika ditemui disekolahnya, Selasa(31/7/2018).


Menurut Bowo Job Matching Expo ini digelar guna memfasilitasi alumni SMK negeri maupun swasta untuk direkrut bekerja  di perusahaan sesuai dengan keahliannya.


" Melalui Job Matching Expo ini diharapkan lulusan SMK dapat direkrut bekerja di perusahaan sesuai dengan jurusannya masing-masing," beber Bowo.


Lebih lanjut, dikatakannya, pada louchingnya nanti, pihak sekolah akan mengundang Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Kepala Dinas Tenaga Kerja Riau,  Kementrian Pendidikan bidang SMK dan perwakilan 50 perusahaan.


" Saya berharap pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan lancar sesuai rencana," harapnya.


Ditempat yang sama Wakil Ketua Job Matching Expo SMK 5 Pekanbaru Adri Daswin,S.Pd menambahkan kegiatan Expo perekrutan tenaga kerja khusus tamatan SMK ini sedang dilakukan koordinasi dengan pihak perusahaan yakni dunia usaha dan dunia industri.


Perekrutan alumni SMK ini nanti melalui online. Dimana  lulusan bisa mendaftarkan pada aplikasi top karier, jelasnya. 


Adri menyebutkan ada 50 perusahaan  yang akan merekrut lulusan SMK. Diantaranya  PT.Waskita Karya, Haliyora, Unistar Selular, PT Sumidas, Agung  Otomol. Honda, dan lainnya. Namun yang menjadi  prioritasnya adalah  perusahan dalam kota, urainya. 


Kegiatan ini bertujan untuk menyalurkan alumni SMK agar mendapatkan pekerjaan. Secara khusus lulusan SMK 5 Pekanbaru dan lulusan SMK pad umumnya, terang Adri. 


Menurut  Adri kegiatan job Matching ini adalah program Kendikbud. Dari 50 SMK se -Indonesia. Hanya 2 sekolah saja di Riau yang terpilih yakni SMK 5  Pekanbaru dan SMK Muhammadiyah 2.


" Kita berharap rencana pergelaran Job Matching Expo ini dapat berjalan dengan sukses. Sehingga lulusan SMK dapat bekerja di perusahaan dan industri yang benar-benar bonavide," pungkasnya.(jun).




Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support