Thursday, 12 July 2018

SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru Gelar PLS Bagi Peserta Didik Baru

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Sebanyak 288 peserta didik baru SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru mengikuti Pengenalan Lingkungan Sekolah(PLS). Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari sejak tanggal 13-14 Juli 2018 tersebut berlangsung di halaman sekolah.


"   Agar siswa baru lebih mengenal dan beradaptasi dengan lingkungan sekolah, pihak sekolah sengaja mengadakan kegiatan PLS," ujar kepala SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru Endria Erman,S.Si usai memberikan arahan pada upacara persiapan pelaksanaan PLS di halaman sekolah, Kamis(12/7/2018) pagi.


Menurut Endria, kegiatan PLS sudah menjadi program dalam penerimaan peserta didik baru. Dimana siswa baru sebelum mengikuti proses pembelajaran di sekolah harus dikenalkan dahulu dengan lingkungan sekolahnya.


Dikatakan, tujuan digelarnya PLS ini agar peserta didik baru mengenal dengan baik lingkungan sekolah. Sehingga siswa akan lebih mudah berinteraksi dengan warga sekolah. Dengan demikian peserta didik senang dan pres dalam mengikuti proses pembelajaran di sekolah. Hal ini sesuai dengan motto sekolah " Datang senang, pulang gembira," ucap Endria.


Dengan adanya kegiatan PLS ini siswa dan orang tuanya akan mengetahui apa yang didapat anaknya selama 3 tahun di sekolah. Sehingga orang tua siswa tau akan hak dan kewajibannya terhadap sekolah.


Dalam kegiatan PLS tersebut lanjut Endria, siswa dikenalkan pula  dengan berbagai fasilitas penunjang, seperti ruang belajar, laboratorium, perpustakaan, kantin sehat dan UKS.


Selain itu, siswa juga dikenalkan dengan para guru dan staf  administrasi, termasuk tata tertib sekolah,  kurikulum yang diterapkan, juga ekstrakurikuler yakni OSIS, Rohis, PMR, lingkungan hidup, Pasus, Olah raga, Seni, Karya Ilmiah, Jurnalistik maupun Kepramukaan, tambahnya.


" Melalui PLS, diharapkan siswa baru dapat dengan mudah menyesuaikan dengan lingkungan sekolah. Sehingga peserta didik dapat mengikuti proses pembelajaran di kelas dan berbagai kegiatan di sekolah," harapnya optimis.(jun)




EmoticonEmoticon