Thursday, 5 July 2018

Tingginya Minat Masyarakat Masuk SMA 11 Pekanbaru

Tags




SuksesPos.com, Pekanbaru,- Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru(PPDB) di SMA 11 Pekanbaru berjalan tertib dan lancar. Sejak awal dibukanya pendaftaran, terlihat cukup tingginya minat masyarakat masuk ke sekolah yang terletak di jalan Segar Kelurahan Sialang Sakti Kecamatan Tenayan Raya tersebut. Hal ini terlihat dari data siswa yang masuk sudah memenuhi daya tampung, bahkan melebihi kuota yang telah ditetapkan pemerintah.


Kepala SMA 11 Pekanbaru Suprapto,M.Pd ketika di temui diruang kerjanya, Rabu(4/7/2018) memyebutkan cukup tingginya minat masyarakat masuk ke SMA 11. Hari kedua ini saja yang mendaftar sudah memenuhi kuota. 


" Alhamdulillah Pelaksanaan PPDB dengan sistem zonasi berjalan lancar. Sampai hari kedua ini saja udah terpenuhi kuota, bahkan melebihi daya tampung," ujar Prapto.


Menurut Prapto, untuk tahun ini kuota SMA 11 mencapai 288 siswa, dikurangi anak guru dan anak tinggal kelas. 


Dikatakan, untuk wilayah yang masuk zonasi SMA 11 mencakup 5 kelurahan di Kecamatan Tenayan Raya. Kelima Kelurahan tersebut yakni kelurahan  Melebung, Rejosari( RW-5, 6, 7, 8, 9, 10, 11, 15, 16 dan RW-17), Kelurahan Bencah Lesung, Sialang Sakti dan Tuah Negeri.  


Menanggapi sistem zonasi yang diterapkan tahun ini, Prapto mengatakan keunggulannya pihak sekolah mendapatkan input yang sangat berpariasi, mulai dari nilai terendah sampai tertinggi. Artinya ada pemerataan input siswa. 


Selain itu, besarnya peluang bagi  warga sekitar sekolah untuk dapat diterima, jelasnya.


" Saya berharap masyarakat cukup mengerti dan memahami dengan sistem zonasi. Sehingga pelaksanaan PPDB dapat berjalan sukses, " harap Prapto.(jun)

 



EmoticonEmoticon