Friday, 24 August 2018

Agungkan Asma Allah, SMA 5 Pekanbaru Taja Lomba Takbiran.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Sempena merayakan Idul Adha 1439 H/ 2018 M, SMA 5 Pekanbaru menaja lomba takbiran antar kelas.


Lomba mengumandangkan gema takbir antar kelas ini gelar dalam rangka hari raya kurban. Adapun tujuannya untuk mengagungkan asma Allah dikalangan peserta didik, kata kepala SMA 5 Pekanbaru Selamet,S.Pd, melalui selularnya, Jum'at(24/8/2018).


Menurut Selamet, dengan digelar lomba takbiran bagi siswa ini akan mendorong dirinya agar lebih dekat dengan sang Khalik.


Selain itu, lanjut Selamet, lomba takbiran ini juga sebagai sarana menjalin kekompakan, kebersamaan dan tentunya dapat meningkatkan iman dan taqwa(imtaq).


Dijelaskan, dalam perlombaan tersebut, masing-masing kelas mengirimkan perwakilannya. Sentara tim juri melibatkan para guru disekolah. Bagi pemenang akan diberikan hadiah dan penghargaan.


Sebenarnya, tambah Selamet, lomba gema takbir yang digelar merpakan bagian dari pendidikan karakter agama yakni relegi penguatan imtaq kepada Allah,SWT.


Dengan diadakan lomba takbiran, diharapkan mampu membentuk kepribadian siswa yang berahklak mulia, pungkas Selamet.(jun).



EmoticonEmoticon