Thursday, 16 August 2018

Alumni SMA 8 Pekanbaru Berikan Beasiswa Melalui Program Adik Asuh.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Alumni SMA 8 Pekanbaru meberikan bantuan kepada siswa kurang mampu melalui program Adik Asuh.


Selain wiswa kurang mampu mendapatkan bantuan berupa beasiswa, siswa berprestasipun mendapatkannya, kata Tavip Tria Chandra,S.Pd kepala SMA 8 Pekanbaru ketika dikonfirmasi di sekolahnya, Kamis(16/8/2018).


Menurut Tavip, program ini cukup positif, karena dapat membantu siswa dari keluarga yang kurang mampu. Program Adik Asuh ini di prakarsai oleh seluruh alumni.


Tavip mengatakan beasiswa ini berikan setiap tahun. Nanti akan dievaluasi. Rencananya bantuan atau beasiswa ini  akan diberikan sampai ke perguruan tinggi. 


" Inilah bentuk perhatian dan support alumni kepada adik-adiknya untuk lebih giat belajar dan sungguh-sungguh menuntut ilmu pengetahuan," terang Tavip.


Dikatakan, pihak sekolah hanya memberikan data, kemudian seleksinya diserahkan semuanya kepada alumni. Alumnilah yang menentukan siswa yang bakal mendapat beasiswa tersebut, jelasnya.


Tavip mengucapkan terimakasih kepada alumni dan menghimbau agar  para alumni yang belum bergabung untuk dapat ikut serta dan mendukung program  Adik Asuh ini. 

" Dengan adanya program Adik Asuh ini akan dapat membantu dan memberikan motifasi kepada siswa yang berprestasi dan kurang mampu untuk terus giat belajar dan menjadi amal sholeh bagi alumni," harap Tavip.(jun).

 



EmoticonEmoticon