Friday, 24 August 2018

Disdik Pekanbaru Distribusikan Daging Qurban Dilingkungan Dinas dan Masyarakat

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Pada hari kedua Idul Adha 1439 H/2018 M,  Disdik kota Pekanbaru telah memotong hewan Qurban.


" Alhamdulillah, pada hari kedua Idul Adha Kamis(23/8/2018), dikantor Dinas Pendidikan kota memotong 5 ekor sapi, diserahkan ke Pemko 6 ekor, diSDN 178 1 ekor dan di SMP 42 satu ekor," ungkap H.Muzailis,S.Pd,MM Sekretaris Dinas Pendidikan kota Pekanbaru, disela-sela pelaksanaan qurban, Kamis(23/8/2018).


Menurut muzailis, penyembelihan hewan qurban sengaja dilaksanakan pada hari ini, Kamis(23/8) yakni hari kedua Idul Adha. Karena hari pertama panitia qurban melaksanakan di tempatnya masing-masing.


Adapun peserta qurban tahun ini adalah para kepala sekolah dan pegawai dinas.  Sedangkan daging qurban akan dibagikan dilingkungan dinaa  dan masyarakat sekitar, jelas Muzailis. 


Dikatakan,  ibadah qurban ini merupakan bukti syukur dan terimakasih kita kepada Allah,SWT yang telah melimpahkan rezki yang berlimpah.


Selain ibadah mendekatkan diri kepada sang Khalik, lanjut Muzailis, ibadah qurban juga menanamkan sikap saling berbagi kepada sesama terutama keluarga kurang mampu.  Sehingga terjalinnya ukhwah atau persaudaraan, persatuan dan kesatuan antara sesama


" Saya berharap ibadah qurban yang dilakukan hendaknya dapat diterima Allah,SWT dan bagi pesertanya diberikan pahala, kemudahan, kesehatan dan kemurahkan rezkinya. Semoga pelaksanaan nantinya dapat berjalan dengan lancar," pungkasnya.(jun).




EmoticonEmoticon