Friday, 17 August 2018

Meriahkan HUT RI Ke-73, SMA 5 Pekanbaru Gelar Bazar Kuliner Melayu Riau.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru, - Guna memeriahkan Haru Ulang Tahun(HUT) RI ke-73 tahun 2018, Keluarga besar SMA 5 Pekanbaru menggelar bazar kuliner melayu Riau.


Sempena HUT RI tahun ini, pihak sekolah sengaja menggelar bazar masakan khas melayu Riau, kata Selamet,S.Pd kepala SMA 5 Pekanbaru di sekolahnya, Jum'at(17/8/2018).


Menurut Selamet,  kuliner melayu Riau merupakan program handalan SMA 5 Pekanbaru sebagai sekolah rujukan nasional.


Berbagai macam kuliner melayu Riau di tampilkan oleh stand masing-masing kelas sperti makan, kue-kue dan berbagai jenis minuman maupun juz.


Disamping memeriahkan peringatan hari kemardekaan negara kita, bazar kuliner khas melayu Riau digelar dengan tujuan agar peserta didik mengenal dan mencintai masakan daerah melayu Riau khususnya. Sehingga kedepan para siswa dapat melestarikan masakan dan kuliner melayu Riau secara nasional maupin manca negara, jelas Selamet.


Lebih jauh lagi dijelaskannya, bahwa dengan adanya bazar akan terjalinnya kebersamaan, keharmonisan, persatuan dan persaudaraan antar warga sekolah, terangnya.


Pantauan dilpangan terlihat begitu akrabnya para siswa dengan siswa lainnya, demikian juga antara siswa dengan majelis guru. Tampak  Suasana yang penuh ceria dan kekeluargaan siwarnai canda tawa dan makan bersama.(jun).





EmoticonEmoticon