Monday, 13 August 2018

Nilai A Plus Menjadi Target Akreditasi SDN 112 Pekanbaru.

Tags




SuksesPos.com, Pekanbaru,-Pertengahan Agustus ini akan dilakukan akreditasi Ulang. Untuk itu SDN 112 Pekanbaru telah mempersiapkan diri. 


" Sekarang sekolah kita telah mempersiapkan diri untuk di akreditasi ulang. Targetnya memperoleh nilai A plus," ungkap Weyn Mardiani,S.Pd kepala SDN 112 Pekanbaru di ruang kerjanya, Senin(13/8/2018).


Menurut Weyn, setakat ini persiapan sudah mencapai 90 persen. 


Dikatakan, untuk  8 standart pendidikan udah klier. Dimana ada 119 item yang menjadi penilaian akreditasi nantinya. Lima tahun lalu kita memperoleh nilai A plus atau A gemuk. Tahun ini targetnya sama yakni A plus, tegas Weyn.


Masih ditempat yang sama staf seksi kurikulum SD Dinas Pendidikan kota Pekanbaru Sahran Ritonga,M.Pd menyebutkan kedatangan pihaknya untuk membantu SDN 112 dalam menghadapi akreditasi tahun 2018.

 

" Persiapannya sudah sangat luar biasa. Untuk 8 standart pendidikan Alhamdulillah  kepsek dan guru sudah siap. Kalau dilihat dari persiapannya sudah maksimal. Sekarang hanya merapikan mana yang masih kurang," ujarnya.

 

Menurut Sahran, perasipan akreditasi ini sejalan dengan administrasi  sekolah budaya mutu, ramah anak dan Program sekolah Adiwiyata. 


" SDN  112 memiliki kreteria untuk lomba. Atas dasar itulah. Administrasi  ini kita sejalankan.


 Kami yakin sekolah ini alan memperoleh nilai terbaik yakni seratus," beber Sahran berkelakar.


Lebih lanjut, Sahran menjelaskan, persiapan yang dilakukan oleh SDN 112 ini bukan hanya untuk akreditasi, akan tetapi juga untuk sekolah budaya mutu, ramah anak dan menuju Adiwiyata Mandiri. Ibarat pepatah mengatakan, sekali mendayung 5 pulau terlampaukan, pungkas Sahran.(jun).   




EmoticonEmoticon