Saturday, 11 August 2018

Sambut HUT RI Ke-73, SMP 16 Pekanbaru Gelar Lomba Puisi Pahlawan

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Memyambut dan memeriahkan HUT RI ke-73 tahun 2018, SMPN 16 Pekambaru menggelar lomba baca puisi pahlawan. Lomba baca puisi pahawan ini ditaja dengan tujuan agar dalam diri peserta didik tertanamnya semangat patriotik, kata Erliyati,S.Pd di sela-sela kegiatan lomba, Sabtu(11/8/2018).


Disamping menanamkan semangat kepahlawanan, juga meningkatkan rasa cinta kepada tanah air Indonesia. 


Selain lomba baca puisi, lanjut Erliyati, juga diadakan  lomba kebersihan antar kelas dan futsal. Sedangkan permainan rakyat sperti lomba trroma panjang, enggerang, tarik tambang dan lainnya dgelar ada tanggal 18 Agustus yakni satu hari setelah upacara Kemerdekaan 17 Agustus 2018.


Dari perlombaan yang digelar dapat dipetik pelajaran semangat juang para pahlawan. Sehingga para siswa juga akan terpacu semangatnya untuk mengisi kemardekaan dengan serius belajar.


Sedangkan kegiatan olah raga membangun sportifitas dan kebersamaan dalam berjuang untuk meraih kemenangan dan kesuksesan.


" Dengan digelarnya berbagai perlombaan  permainan rakyat. Diharapkan para siswa dapat   mengambil makna dari kemardekaan RI 17 agustus 1945 silam," pungkas Erliyati.(jun)




EmoticonEmoticon