Saturday, 4 August 2018

SDN 98 Pekanbaru Lakukan Pembenahan dan Pembinaan Karakter Siswa.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru, - SDN 98 Pekanbaru melakukan pembenahan dan pembinaan karakter siswa.


Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap Sabtu pagi di halaman sekolah. 


Setelah mengikuti senam pagi oleh seluruh warga sekolah, siswa diberikan pembinaan karakter, ungkap kepala SDN 98 Pekanbaru Siti Arofah,S.Pd disela-sela kegiatan Sabtu(4/8/2018).


Menurut orang nomor satu di SDN 98 Pekanbaru tersebut setiap Sabtu pagi, kita melakukan pembenahan dan pembinaan karakter peserta didik. 


Disamping senam, siswa diberikan pengetahuan melalui lagu-lagu yang ada hubungannya dengan setiap bidang studi. Seperti mata pelajaran IPA, IPS, Matematika dan bidang studi lainnya. Dimana rumus pelajaran tersebut dimasukan kedalam lagu yang mudah dihafal dan diingat oleh siswa.


Inilah salah satu upaya sekolah agar siswa mudah mengingatkan pelajaran yang diberikan guru di kelas. Dengan demikian siswa akan lebih termotifasi  dan menyenangkan.


" Melalui lagu-lagu tersebut siswa akan lebih mudah menghafal dan mengingat pelajaran. Sehingga siswa tidak perlu takut dengan suatu pelajaran seperti bidang studi matematika ," terang Siti.


Lebih lanjut, dijelaskan Siti, selain melakukan pembinaan karakter pada hari Sabtu, setiap Jum'at pagi juga dilakukan pembinaan agama, iman dan taqwa siswa. Dimana selain yasinan, juga adakan ceramah agama yang disampaikan oleh para Ustadz.  Tujuannya agar warga sekolah terutama   peserta didik mendapatkan pencerahan pengetahuan agama serta pemantapan iman dan taqwa siswa. Dengan demikian akan terbentuknya anak yang berkarakter dan berakhlak mulia.


Lebih jauh lagi Siti menyebutkan, bukan hanya itu, siswanya juga mendapatkan penyuluhan hukum, kesehatan, kamtibmas, anti narkoba, lalu lintas maupun tentang lingkungan. Kemaren saja kita mendapat penyuluhan dari pihak Kepolisian tentang anti Hoax yaitu menyikapi dan waspada terhadap informasi atau berita bohong(tidak benar).


Kedepan kegiatan pembinaan karakter ini terus ditingkatkan. Pihak sekolah akan menjalin kerjasama dengan institusi terkait sperti Kepolisian, Kejaksaan, Puskesmas, BNN dan BLH, pungkasnya.(jun).




EmoticonEmoticon