Wednesday, 8 August 2018

Siswa SDN 186 Pekanbaru Diberikan Imunisasi Campak Rubella.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru, Siswa SDN 186 Pekanbaru, Rabu(8/8/2018) pagi mendapatkan imunisasi vaksin campak Measles Rubella(MR).

 

Imunisasi Vaksin Rubella diberikan oleh tim medis dari Puskesmas Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru.


Dalam pelaksanaanya peserta didik dimasukan kedalam kelas masing-masing. Kemudian siswa diimunisasi. 


Pihak sekolah tidak mewajibkan dan tidak memaksakan siswa harus di imunisasikan, kata Muslim,HS.S.Pd kepala SDN 186 Pekanbaru disela-sela kegiatan imunisasi disekolahnya, Rabu(8/8/2018).


Menurut Muslim, imunisasi ini sangat penting bagi siswa, agar peserta didik terhindar dari penularan virus yang menyebabkan cacat atau kemematian.  Namun pihak sekolah tidak memaksakannya. 


" Kami sudah memberikan surat edaran kepada orang tua siswa. Bagi anak atau orang tuanya yang tidak menginginkan anaknya di imunisasi, diminta untuk membuat surat pernyataan. Memang banyak yang membuat surat pernyataan untuk tidak ikut. Sebagian masih ragu-ragu dan sebagian menolak, jelas Muslim.


Dengan adanya imunisasi Rubella kita benar-benar dapat membentuk generasi emas, sehat, cerdas, riang dan gembira. Terbebas dari penyebaran dan penularan virus Rubela yang mematikan tersebut, harap Muslim.


Sementara itu kepala Puskesmas Kecamatan Tenayan Raya dr. Yuni Yusra mengatakan penularan virus campak Rubella ini akan menimbulkan dampak yang sangat berbahaya yakni cacat, bahkan kematian.


Menurut Yuni, virus campak Rubela ini menyerang anak yang berumur dibawah 15 tahun. Kemudian kepada ibu hamil.

 

Hal inlah yang dikhawatirkan. Apabila anak usia sekolah ini tertular virus Rubella nanti bisa membawa kerumah dan bisa menularkan ke ibu hamil. Sehingga bayi dalam kandungan bisa tuli, buta, kepala kecil, tampa tengkorak kepala, gagal tumbuh dan idiot, jelasnya. 


Dikatakan, sampai setakat ini data siswa mencapai 2.500 siswa. Yang sudah diimunisasi hampir 1.800 siswa. Sebagian kecil menolak yakni kisaran 400 peserta didik, tutupnya.(jun).



EmoticonEmoticon