Wednesday, 1 August 2018

SMA 7 Pekanbaru Persiapkan Diri Menuju Adiwiyata

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Menuju sekolah Adiwiyata  yaitu sekolah yang berwawasan lingkungan, SMA 7 Pekanbaru melakukan berbagai persiapan.


" Kami warga sekolah berkomitmen  menjadikan sekolah hijau, lingkungan asri dan sejuk dengan membenahi dan mempersiapkan diri menuju sekolah adiwiyata," ujar Nurhafni,M.Pd kepala SMA 7 Pekanbaru melalui Wanya, Selasa(31/7/2018).


Menurut Hafni, capaian akhir program adiwiyata adalah diharapkan terbentuk sekolah berwawasan lingkungan. Sekolah berwawasan lingkungan hidup adalah sekolah yang menerapkan nilai-nilai cinta dan peduli lingkungan pada sekolahnya. Pengajaran yang berbasis lingkungan dan kesadaran warga sekolah akan pentingnya lingkungan yang merupakan bagian terpenting dari sekolah berwawasan lingkungan hidup.


Lebih jauh dikatakan Hafni, ada Empat aspek yang harus menjadi perhatian sekolah untuk dikelola dengan cermat dan benar apabila mengembangkan Program Adiwiyata yakni ; Kebijakan, Kurikulum, Kegiatan, dan Sarana Prasarana. Sehingga secara terencana Pengelolaan aspek-aspek tersebut harus diarahkan pada indikator yang telah ditetapkan dalam program Adiwiyata. 


" Kita warga sekolah terus berupaya meningkatkan kepedulian warga sekolah terhadap lingkungan hidup," terangnya.


Dikatakan,  sebagai salah satu penghuni planet bumi ini, kita berkewajiban menjaga kelestarian alam dan lingkungan , tentunya dimulai dari diri sendiri, dimulai dari hal yang terkecil, dan dimulai saat ini juga, pungkas Hafni(jun).



EmoticonEmoticon