Monday, 20 August 2018

SMA 8 Pekanbaru Akan Potong 11 Ekor Sapi Pada Idul Adha 1439 H.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Pada hari raya Idul Adha 1439 H/2018 M, Rencananya SMA 8 Pekanbaru akan memotong 11 ekor sapi.


" Kalau tidak ada halangan Insya Allah, pada hari raya Idul Adha nanti, SMA 8 akan memotong 11 ekor sapi. Sekarang sapinya sudah ada. Hanya menunggu hari H nya saja lagi," ungkap Tavip Tria Candra,S.Pd melalui WAnya, Senin(20/8/2018).


Menurut Tavip, penyembelihan hewan qurban nantinya akan dilaksanakan pada hari Kamis(23/8) yakni hari kedua Idul Adha.


Adapun peserta qurban tahun ini adalah para guru, tenaga kependidikan dan siswa. Sedangkan daging qurban akan dibagikan kepada warga sekolah yang kurang mampu dan masyarakat sekitar. Untuk pelaksanaannya melibatkan para guru, pegawai dan siswa.


Dikatakan,  ibadah qurban ini merupakan bukti syukur dan terimakasih kita kepada Allah,SWT yang telah melimpahkan rezki yang banyak.


Selain ibadah mendekatkan diri kepada sang Khalik, lanjut Tavip, ibadah qurban juga menanamkan sikap saling berbagi kepada sesama terutama keluarga kurang mampu.  Sehingga terjalinnya ukhwah atau persaudaraan, persatuan dan kesatuan antara yang kaya dan yang miskin.


" Saya berharap ibadah qurban yang dilakukan hendaknya dapat diterima Allah,SWT dan bagi pesertanya diberikan pahala, kemudahan, kesehatan dan kemurahkan rezkinya. Semoga pelaksanaan nantinya dapat berjalan dengan lancar," harap Tavip.(jun).



EmoticonEmoticon