Friday, 31 August 2018

Mantap, SMK Migas Teknologi Riau Teken MoU Dengan Kolej Vokasional Lebuh Cator Ipoh Malaysia

0 comments



SuksesPos.com, Pekanbaru,-Guna meningkatkan kualitas pendidikan dan hubungan silaturrahmi antara institusi pendidikan negara serumpun, SMK Migas Teknologi Riau melakukan penandatangan Memorandum of Understanding(MoU) dengan Kolej Vokasional Lebuh Cator Ipoh Malaysia.


Penandatangan MoU tersebut berlangsung di halaman SMK Migas Teknologi Riau Jln. Parit Indah Pekanbaru, Jum'at(31/8/2018) pagi.


Rombongan dari negara jiran Malaysia yang dipimpin oleh Datuk H.Haris Bin Abdul Razak disambut setibanya di gerbang sekolah langsung disambut hangat oleh kepala SMK Migas Teknologi Riau Nila Fitria Sari,S.Ak beserta majelis guru dan seluruh siswa.


Usai melakukan penandatangan MoU, kepala SMK Migas Teknologi Riau Nila Fitria Sari mengatakan MoU atau kesepahaman yang telah disepakati bersama merupakan kerjasama dalam bidang pendidikan antar dua institusi negara serumpun.


Tujuannya, lanjut Nila, untuk meningkatkan mutu pendidikan kedua sekolah. Dengan adanya MoU ini akan ditindak lanjuti dalam bentuk kerjasama petukaran pelajar, guru, penempatan magang, workshop dan hal-hal lainnya yang menunjang peningkatan kualitas pendidikan.


Menurut Nila dengan adanya MoU, diharapkan akan terjalinnya kerjasama yang baik dan dapat mempererat silaturahmi antar negara.


Kemudian, lanjut Nila, para siswa maupun guru punya kesempatan untuk menambah ilmu dan pengalaman diluar negeri khususnya Malaysia.


Dikatakan,  penandatanganan MoU merupakan tindak lanjut dan kunjungan balasan yang telah dilakukan oleh SMK Migas Teknologi Riau Ke Malaysia pada 17 Januari 2017 lalu. 


" Semoga dengan adanya MoU ini akan lebih meningkatkan kerjasama dan persaudaraan antar negara serumpun," harap Nila.


Sentara itu ketua Rombongan Kolej Vokasional Lebuh Cator Ipuh Malaysia Datuk H.Haris Bin Adbul Razak merespek positip dan memberikan apresiasi kepada SMK Migas Teknologi Riau yang telah menjalin kerjasama.


" Alhamdulillah kunjungan Kami adalah lawatan balik atas kunjungan dari pihak SMK Migas Teknologi Riau tahun lalu. Semoge lawatan  ini pule dapat mempererat  silaturahmi dan kerjesame untuk meningkatkan mutu pendidikan," beber Haris.


Kedepan, kedua sekolah telah sepakat akan menjalankan kesepahaman yang telah ditandatangani. Semoge kerjesame ini dapat berlanjut dan terlaksane dengan baik, harap Haris optimis.(jun).




No comments:

Post a Comment