Wednesday, 15 August 2018

Tingkatkan Semangat Siswa, SDN 22 Pekanbaru Taja Berbagai Loba Permainan Tradisional.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Guna meningkatkan semangat peserta didik, SDN 22 Pekanbaru menggelar berbagai perlomban Tradisional.


Memacu sepirit siswa dalam mengisi kemardekaan, sekolah sengaja menggelar perlombaan permainan tradisional, kata Dewi Kurniati, S.Pd,MM ketika ditemui di Kantor Disdik Kota Pekanbaru, Rabu(15/8/2018).


Menurut Dewi, perlombaan permainan tradisional dilakukan selain memeriahkan HUT RI  ke-73, juga memupuk rasa kekompakan dan kebersamaan antar warga sekolah.


Adapun lomba yang digelar yakni lomba pacu karung, makan kerupuk, teropa panjang, tarik tambang dan kebersihan kelas.  Sedang untuk guru satu komplek yakni SD 22, 152 dan SD 53 dilaksanakan lomba Volyball.


Jauh dari itu, lanjut Dewi, lomba ini juga dapat memperkenalkan dan melestarikan permainan rakyat yang merupakan khasanah bangsa. 


" Dengan digelarnya berbagai perlombaan  permainan tradisional. Diharapkan para siswa dapat   lebih termotifasi lagi dan berperan aktif membangunan negeri dengan mengisi kemardekaan dengan hal-hal yang positif," pungkas Dewi.(jun)



EmoticonEmoticon