Friday, 24 August 2018

Tingkatkan Solidaritas, SMA 8 Pekanbaru Salurkan Daging Kurban Kepada Masyarakat

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru, - Hari Kedua Idul Adha 1439 H/2018 M SMA 8 Pekanbaru memotong 12 ekor sapi.


Selain ibadah mendekatkan diri kepada Allah,SWT, pemotongan hewan qurban hari ini dapat meningkatkan solidaritas kepada sesama, kata Tavip Tria Candra, S.Pd kepala SMA 8 Pekanbaru di sela-sela pelaksanaan penyembelihan di lapangan sekolah, Kamis(23/8/2018) pagi.


Dengan adanya qurban disekolah diharapkan akan dapat meningkatkan solidaritas dan kasih sayang, persatuan dan kesatuan antar warga sekolah, ujar Tavip.


Menurut Tavip, peserta qurban tahun ini diikuti oleh para guru dan pegawai, kemudian juag dari siswa dan alumni. " Alhamdulillah tahun ini, sekolah kita memotong 12 ekor sapi, walupun kondisi ekonomi sulit, terang Tavip.


Dikatakan, daging qurban dibagikan kepada  siswa yang kurang mampu, warga sekolah dan  masyarakat sekitar. Kupon yang telah diedar sebanyak 300 kupon.


Kegiatan yang sudah menjadi agenda tahunan ini, adalah bukti syukur kita atas  rezki dan kesehatan yang telah diberikan Allah,SWT kepada kita semua.


Dalam pelaksanaannya, panitia dibantu oleh siswa anggota rohis sekolah.


Kerena qurban ini sudah menjadi agenda tahunan, kedepan diharapkan akan lebih banyak lagi yang menjadi pesertanya. 


" Alhamdulillah pelaksanaan penyembelihan hewan qurban berjalan dengan lancar," tegasnya.


Dari pantauan dilapangan seluruh warga sekolah guru, pegawai dan siswa antusias mengikutinya dengan penuh keakraban dan kekeluargaan.(jun).

 




EmoticonEmoticon