Friday, 17 August 2018

Walaupun Hujan, Siswa SMKF Ikasari Antusias Ikuti Upacara HUT RI Ke-73.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Luar Biasa semangat para siswa SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru. Dalam kondisi hujan, peserta didik antusias mengikuti upacara peringatan HUT RI Ke-73 tahun 2018.


Upacara berlangsung khidmat. Sebagai pembina upacara kepala SMK Farmasi Ikasari Endria Erman,S.Si.


Pantauan dilapangan terlihat seluruh peserta upacara yakni guru dan seluruh siswa tetap tidak meninggalkan lapangan upacara, walaupun hujan turun. Ini adalah semangat 45 yang patut diacungi jempol, kata Endria Erman,S.Si kepala SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru  dalam arahannya,  Jum'at(17/8/2018) pagi.


Menurut Endria, pada momentum HUT kemardekaan RI tahun ini perlu diwariskan semangat juang 45 atau patriotik kepada siswa. 


Dengan semangat juang inipulalah  hendaknya dapat mendorong ddirinya meningkatkan kualitas dan  pendidikan karakter.


Lebih jauh lagi dijelaskannya, semangat patriotisme dan nasionalisme sangat perlu ditanamkan kepada siswa. Dengan harapan para siswa memilki semangat juang yang tinggi dalam belajar guna mewujudkan cita-citanya.


Sedangkan semangat nasionalisme mengedepankan kebersamaan, persatuan dan kesatuan bangsa. Nilai- nilai patriotik dan nasionalisme ini yang dapat dipetik pada HUT RI tahun ini yang perlu ditanamkan kepada peserta didik,  papar Endria.(jun).





EmoticonEmoticon