Friday, 7 September 2018

Asah Potensi Menulis dan Imajinasi Siswa, SMA 12 Pekanbaru Taja Gerakan Literasi Puisi Spontan.

Tags




SuksesPos.com, Pekanbaru,- Guna mengasah kemampuan siswa dlam menulis dan melatih kreasi seni, sekolah rujukan nasional SMA 12 Pekanbaru sengaja menggelar lomba menulis puisi dalam acara yang dinamakan gerakan literasi puisi spontan.


Acara tersebut berlangsung di lapangan sekolah yang diikuti seluruh warga sekolah. Mulai dari kepala sekolah, guru, pegawai, calon guru, guru ppg dan seluruh siswa. Kegiatan digelar Jum'at(7/9/2018) pagi.


Dari pantauan dilapangan terlihat para guru dan siswa antusias mengikutunya. Sehingga suasana cukup berbeda dibandingkan hari biasanya.


Kepala SMA 12 Pekanbaru Hj. Ermita, S.Pd,MM menyebutkan Gerakan menulis puisi se lingkungan SMAN 12 Pekanbaru adalah suatu program untuk melatih daya kreasi seni menulis dan imajinasi peserta didik.  " Gerakan ini guna untuk melatih menulis agar siswa siswi bisa mengekspresikan bakat dan talenta yang dimiliki siswa khususnya dibidang penulisan puisi," ujar Ermita.


Gerakan ini juga, lanjut Ermita, merupakan agenda rutin SMA 12 Pekanbaru. Dimana sudah di lakukan setiap tahunnya. Kali ini adalah  tahun ketiga, tuturnya.


Ermita berharap dengan digelarnya kegiatan koperasi ini akan memberikan motivasi kepada peserta didik untuk berkreasi dan berekspresi yang dicurahkan dalam bentuk puisi. Sehingga para siswa kedepan lebih gemar membaca dan menulis, harapnya.


Salah seorang siswa Welly(ketua OSIS) ketika dikonfirmasi mengatakan dirinya sangat senang mengikuti kegiatan gerakan literasi puisi spontan. 


" Saya dan teman-teman sangat senang mengikuti kegiatan ini. Karena melalui gerakan literasi ini kami dapat menyampaikan uneg-uneg dan ekspresi dalam bentuk tulisan sebuah puisi yang indah," pamungkasnya.(jun)




EmoticonEmoticon