Monday, 24 September 2018

Dorong Minat Baca Siswa, SMA 7 Pekanbaru Teken MoU Dengan Perpustakaan Soeman.HS

Tags


SuksesPos.com, Pekanbaru,- Guna mendorong minat baca siswanya, SMAN 7 Pekanbaru  melakukan kerjasama dalam bentuk Memorandum of Understanding(MoU) dengan perpustakaan Soeman HS. Penandatanganan MoU tersebut berlangsung usai upacara bendera Senin(24/9/2018) pagi di halaman sekolah.


Selain kerjasama dengan perpustakaan wilayah provinsi Riau tersebut, juga pelantikan duta literasi sekolah, ujar Hj.Nurhafni,M.Pd kepala SMAN 7 Pekanbaru, disela-sela kegiatan, Senin(24/9/2018)


Dalam kegiatan tersebut juga tampak hadir  pejabat struktural Perpustakaan dan Arsip Provinsi Riau, Babinsa, Bhabinkantibmas, Ketua komite Sibawahi, majelis guru dan seluruh siswa.


Nurhafni menghimbau  agar siswa lebih giat berliterasi karena semua fasilitas untuk kegiatan sudah sangat memadai. Sekolah sudah menyediakan pojok baca di setiap tempat dan juga sudut baca di setiap kelas, perpustakaan baru yang nyaman, dan fasilitas-fasilitas lainnya demi peningkatan gerakan literasi.


Menurutnya  warga sekolah haruslah menggalakkan gerakan membaca. Dengan membaca  dua koran sehari dan dua buku untuk menambah pengetahuan. Karena pengetahuan tidak hanya didapat di sekolah.


" Tidak hanya pintar dan sehat yang dibutuhkan, tapi juga cakap dan mampu mengembangkan diri dan ilmu. Tidak hanya di bidang akademik tetapi juga di bidang non akademik, " tutur Hafni.


Lebih jauh lagi, Ia mengatakan Perpustakaan Soeman HS menyediakan beribu buku dan buku elektronik demi mengajak masyarakat lebih giat membaca. Mobil perpustakaan juga selalu siap melayani semua masyarakat yang ingin membaca di CFD (car free day) setiap minggunya, jelas Hafni.


" Dengan adanya MoU dan pelantikan duta literasi, diharapkan peserta didik lebih termotifasi lagi untuk membaca dan menulis," harapnya optimis.(jun).




EmoticonEmoticon