Thursday, 27 September 2018

Dorong Minat Baca Siswa, SMP 4 Pekanbaru Galakkan Literasi.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru, -  Guna mendorong minat baca siswa, SMPN 4 Pekanbaru menggalakkan gerak literasi disekolahnya.


Kepala SMP 4 Pekanbaru H.Ridwan, M.Pd ketika ditemui disela-sela kegiatan literasi disekolahnya, Kamis(27/9/2018) pagi meyebutkan, untuk mendorong minat baca peserta didik, pihak sekolah sengaja menggelar  literasi selama 15 menit  sebelum masuk kelas sesudah istirahat.


Menurut Ridwan, seluruh siswa bebas membaca buku dan bebas duduk dimana saja seauai keinginannya masing-masing dalam lingkungan sekolah. 


Setelah selesai membaca, lanjut Ridwan, para siswa memindahkan kesimpukan bacaan dalam bentuk rangkuman ke buku khusus literasi yang diBuat oleh sekolah.


Kegiatan literasi diluar kelas ini dilaksanakan setiap harinya. Dimana sebelumnya para siswa mengikuti kegiatan Imtaq yakni mebaca Al-Qur'an dan terjemahannya. Kemudian  tahfiz qur'an, pidato, juga sholat duha. 


Ridwan berharap dengan dilakukan literasi diluar ruang kelas ini akan dapat menambah pengetahuan dan memacu semangat dan minat baca siswa, pungkasnya.(jun).




EmoticonEmoticon