Wednesday, 19 September 2018

Hadapi UN dan USBN Mendatang, SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru Gelar Trobosan.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Guna menghadapi Ujian Nasional(UN) dan Ujian Sekolah Berstandart Nasional(USBN) SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru menggelar trobosan bagi siswa kelas XII.


Untuk mempersiapkan siswa dalam menghadapi UN dan USBN mendatang, pihak sekolah sengaja mengadakan trobosan, kata Kepala SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru Endria Erman,S.Si melalui waka kurikulum Yannet Triski Ningrum, M.Farm, Apt diruang kerjanya, Rabu(19/9/2018).


Menurut Yannet, trobosan bagi siswa kelas XII ini sudah  dimulai pada akhir Agstus lalu. Rencananya sampai pada Nopember 2018 mendatang.  


Adapun materi yang diteroboskan yaitu mata pelajaran  yang di UN-kan dan USBN. Kegiatan trobosan dilaksanakan sekali seminggu yakni setiap hari Sabtu. Dimana ada 3 mata pelajaran yang dibahas.  Sedangkan tenaga pengajarnya yakni guru dari dalam dan dari luar, jelasnya.


Lebih lanjut, Yannet mengatakan, trobosan ini sudah menjadi agenda tahunan. Dimana setiap tahun digelar. Kegiatan ini juga sudah mendapat persetujuan orang tua siswa dan komite.


Dikatakan,  dari pengalaman tahun- tahun sebelumnya  dengan  adanya Trobosan, terlihat ada peningkatan hasil UN maupun USBN.


" Dengan digelarnya trobosan, diharapkan tahun ini siswa berhasil memperoleh nilai UN dan USBN yang terbaik," harap Yannet optimis.(jun).







EmoticonEmoticon