Friday, 21 September 2018

Hebat, SMP 26 Pekanbaru Masuk Nominasi Sekolah Sehat Tingkat Nasional

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru, - Hebat, inilah kata yang pantas dipersembahkan buat SMP 26 Pekanbaru yang telah berhasil masuk nominasi sekolah sehat tingkat nasional.


" Alhamdulillah sekolah kita masuk nominasi sekolah sehat tingkat nasional tahun 2018," ujar Hj.Rahmalinda,S.Pd,MM di sekolahnya, Jum'at(21/9/2018) pagi.


Menurut Linda sekolah yang dipimpinnya telah mempersiapkan segala sesuatu yang menjadi item penilain oleh tim penilai dan verifikasi dari pusat.


" Dengan persiapan yang matang, Saya yakin SMP 26 Pekanbaru sukses meraih juara 1 sekolah sehat tingkat nasional," tutur Linda optimis.


Ditempat yang sama Kadisdik kota Pekanbaru H.Abdul.Jamal, M.Pd melalui Kabid. SMP Nurbaiti, M.Pd mengucapkan terimakasih kepada rombongan tim penilai gabungan dari tiga Kementrian yakni Kementrian Kesehatan,  Kemendikbud dan Kemendagri.


Menurut Nurbaiti Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru  berkomitmen untuk memajukan UKS disekolah-sekolah.


" Kami Dinas Pendidikan berkomitmen menjadikan siswa sehat melalui UKS," tegasnya.


Dikatakannya, untuk mewujudkan siswa sehat jasmani dan rohani pihaknya bekerjasam dengan kemenag, Kemendagri dan Kemenkes.


Lebih jauh dijelaskannya disekolah-sekolah telah dibentuk dan digalakan Pusat Informasi Konsultasi Remaja(PIK-R) yang merupakan  bagian dari UKS. Diharapkan dengan adanya PIK-R ini akan dapat menunjang sekolah sehat.


" Tahun 2014 lalu SMPN 20 Pekanbaru berhasil menjadi sekolah sehat, semoga tahun 2018 ini SMPN 26 pula sukses menjadi sekolah sehat tingkat nasional,' harap Nurbaiti.


Sementara itu Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, S.Si memyebutkan Pemko Pekanbaru terus mendukung dan mendorong  untuk menjadikan sekolah sehat.


" Pemko mensupport  UKS disetiap sekolah untuk menjadikan sekolah sehat menuju visi kota Pekanbaru 2021 mewujudkan kota Metropolitan yang Madani," terang Ayat.


Lebih lanjut, Ayat memibta kepada Kepala sekolah dan guru serta dinas pendidikan mensukseskan UKS disekolah-sekolah agar  berjalan degan baik.  Seehingga sekolah benar-benar menjadi anak Pekanbaru yang sehat, pintanya. 


" Dengan masuknya SMP 26 Pekanbaru nominasi sekolah sehat tingkat nasional, hendaknya  menjadi insfirasi dan motifasi bagi sekolah lainnya," pungkasnya.


Pantauan dilapangan usai melakukan penilaian, tim penilaian dari pusat bersama Wakil Walikota Pekanbaru, Asisten III, kepala Diskes, Kabid SMP, Camat, Lurah yang didampingi oleh Kepala sekolah meninjau lingkungan sekolah. (jun).





EmoticonEmoticon