Tuesday, 11 September 2018

Kakanwil Kemenkumham Riau Berikan Motifasi Kepada Siswa SMAN 2 Pekanbaru

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Kepala kantor wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia(Kemenkumham) Provinsi Riau M.Diah bertindak sebagai pembina upacara bendera Senin(10/9/2018) pagi. 


M.Diah dalam arahannya memberikan motifasi kepada seluruh siswa SMA 2 Pekanbaru. Terlihat seluruh peserta upacara majelis guru dan siswa antusias mendengarkan arahan yang disampaikan.


Menurut Diah, pagi ini, dirinya sengaja memberikan motifasi kepada siswa untuk memenuhi undangan sekolah. Sebagai alumni, tentunya saya secara pribadi juga ingin memberikan motifasi kepada adik-adik tingkat.


Diah menceritakan historis ketika dirinya pertama kali menggunakan gedung SMA 2 pada tahun  1979/1980. Dikatakan, sudah 38 tahun setelah lulus dirinya baru menjejak kaki kembali di SMA 2 Pekanbaru. 


Lebih jauh Diah menceritakan pendidikan yang Ia tempuh, kemudian perjalanan kariernya sebagai PNS dan sampai memjabat Kepala Kanwil Kemenkumham Riau.


Diah yang pernah menjabat Direktur Akademi Imegrasi ini juga mengajak seluruh peserta didik untuk giat belajar meraih cita-cita dengan sungguh-sungguh. Menurutnya siapa saja yang ingin sukses haruslah besungguh-sungguh. " Siapa yang bersungguh-sungguh dia akan mendapat," tegasnya. 


Dalam kesempatan tersebut, Diah menjelaskan, adanya adanya sekolah kedinasan dibawah Kemenkumham RI yakni Politeknik Imiggrasi dan Politeknik Permasyarakatan. 


Untuk masuk kedua institusi pendidikan kedinasan ini direkrut siswa lulusan SMA sedrajat secara online. Dimana persyaratannya  mempunyai nilai rata- rata minimal 7,0, tinggi badan 165 meter untuk laki-laki, 158 untuk perempuan. Kemudian lulus tes, sehat jasmani rohani, usia tidak boleh kurang dari 17 tahun dan tidak boleh lebih dari 24 tahun. Setelah lulus tahapan administrasi, lanjut Diah, dilakukan tes fisik, seterusnya tes tertulis dan terakhir tes wawancara. Barulah masuk masa basis yakni pembentukan calon taruna menjadi taruna akademi.


Putra Riau kelahiran Selatpanjang Kabupaten Meranti ini mengajak dan mempersilakan  kepada para siswa yang berminat untuk masuk ke politeknik kedinasan dibawah Kemenkumham tersebut.


" Kepada adik-adik yang berminat melanjutkan pendidikan ke Politeknik Imigrasi dan Permasyarakatan, silakan saja mendaftar lewat online. Semoga adik-adik sukses," sarannya.


Usai memberikan arahan dan motifasi, Diah mendapat sambutan hangat dengan iringan aplus yang gemuruh dari seluruh peserta upacara.

  

Sementara itu Kepala SMAN 2 Pekanbaru Drs. Kasim ketika dikonfirmasi mengatakan, pihak sekolah menyambut baik dan berterimakasih atas kedatangan Kepala Kanwil Kemenkumham Riau M.Diah sebagai alumni SMA 2 Pekanbaru yang telah memberikan semangat dan motifasi kepada siswa untuk bisa menjadi orang sukses.


" Semoga apa yang disampikannya dapat mendorong minat belajar siswa lebih baik lagi kedepannya, harap Kasim.(jun).




EmoticonEmoticon